Spesialis Pembobol Sekolah Ditembak Polisi

Kapolres Gowa, Boy Samola saat menggelar Press Conference di halaman Mapolres. Dok. Abdul Kadir.

KabarMakassar.com — Empat orang pelaku komplotan spesialis pembobol sekolah diamankan Resmob Polres Gowa. Tiga pelaku di hadiah timah panas karena berusaha kabur saat pengembangan.

Mereka adalah Aldianus Dengggot Alias Aldi (18), Muh Rivaldi (18), Rusdianto (19) dan Muh Tahoric, (16),”

Kapolres Gowa AKBP Boy Samola mereka diamankan atas laporan warga karena maraknya laporan soal pembobolan sekolah.

“Keempatnya diamankan ditempat dan waktu yang berbeda. Ada yang di Makassar, dirumahnya, dan tempat kerjanya. Tiga Pelaku ditembak karena mencoba melawan petugas,” kata Boy kepada KabarMakassar.com, Kamis (30/1).

Boy menambahkan komplotan ini berjumlah enam orang, mulai beraksi sejak tahun 2018 lalu. satu sudah lama di tangkap, sementara satu lagi masih dalam pencarian atau masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Dari pengakuan sementara mereka ada 9 sekolah yang dibobolnya yakni SMA Salis, SD Pallantikang, SD depan Citra garden, SD Bonto Bontoa, SMA PGRI Sungguminasa, SMA Handayani, SD belakang Balla lompo, SD Inpres batangkaluku,” ungkap Kapolres saat menggelar Press Conference di halaman Mapolres.

Selain melakukan pembobolan sekolah, komplotan ini juga pelaku curas (Pencurian dengan kekerasan) atau Jambret.

“Selain bobol sekolah-sekolah komplotan ini juga pelaku curas,terbilang sadis. Para pelaku bekerja secara Mobile dan tak segan-segan melukai korbannya,” sebut Mantan Kapolres Lutra ini.

Keempat pelaku di jerat Pasal 363 KUHP Ancaman hukuman maksimal 10 tahun.

Kapolres Gowa AKBP Boy Samola mengharapkan kepada warga yang telah menjadi korban dari para pelaku segera melaporkan kejadian ke Polres Gowa.

Reporter :

Editor :

Abdul Kadir

Prisatno Panji Latief

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI