News

Speech Competition Tingkatkan Antusias Berbahasa Asing Mahasiswa

Speech Competition Tingkatkan Antusias Berbahasa Asing Mahasiswa

Kabar Makassar-- Sebagai salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-31 Universitas Bosowa (Unibos), kini panitia pelaksana menggelar kegiatan Speech Competition yang diikuti masing-masing perwakilan Fakultas se-Universitas Bosowa, Rabu 20 September 2017.

Kegiatan yang dikoordinatori oleh Betche Bt. Mamma selaku Dosen HI Unibos dan juga salah satu panitia pelaksana Dies Natalis ke-31 Unibos ini dilaksanakan di Lobby Gedung I Universitas Bosowa.

Dengan menghadirkan para juri eksternal dari Hasanuddin English Community dan Al Markaz Khudi Ilahistening, pemenang lomba ini dikategorikan berdasarkan beberapa penilaian.

Termasuk, penguasaan konten, penyelesaian topik yang dibawakan, penguasaan bahasa, intonasi, mimik juga ekpresi dan bagaimana peserta kompetisi mampu berinteraksi dengan audiens yang hadir saat kompetisi berlangsung.

Diikuti 20 peserta, para delegasi yang mengikuti kompetisi ini diberi kesmpatannya untuk menyampaikan materi yang dibawakan sesuai dengan tema yang ditentukan panitia. Tema tersebut mencakup Nasionalism For Young Generation, Global Warming and It’s Effects, Moral Education in Indonesia dan Corruption in Indoensia.

Menurut Betche Bt. Mamma selaku koordinator Speech Competition menuturkan jika tema ini diangkat sesuai dengan isu yang sedang semarak diperbincangkan dalam lingkup luas sekarang ini. Menurutnya, hal ini juga tidak terlepas dari maksud untuk mengajak mahasiswa lebih menguasai bahasa asing dan menambah wawasan mahasiswa.

“Kita mengangkat tema-tema ini untuk membantu dalam mewujudkan visi misi Unibos yaitu berwawasan global. Sehingga mahasiswa punya kemampuan dan keinginan untuk mengetahui hal apa yang sedang terjadi saat ini dan lebih berminat untuk mencari tahu secara mendalam terkait topik yang diangkat. Berharap mahasiswa dalam hal ini tidak hanya memberikan penguasan informasi tetapi juga memahami dalam konteks akademik," ungkapnya.

Selanjutnya pengumuman pemenang kompetisi ini akan dilakukan pada tanggal 14 Oktober 2017 mendatang pada acara puncak Dies Natalis ke-31 Unibos.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close