Perusda
Bank SUlsel Bar

3.500 Personil Polri-TNI Simulasi Pengamanan Kota

on 19/2/18 Oleh Baba Duppa
3.500 Personil Polri-TNI Simulasi Pengamanan Kota
Sejumlah petugas gabungan Polri, TNI, Damkar, Satpol PP, dan Seluruh instansi terkait saat melakukan pengamanan di simulasi Sispamkota di Sirkuit Trans Studio, Senin (19/02/18). Foto: Imran Arief

KabarMakassar.com--- Persiapan pengamanan Pilkada 2018 termasuk tahapan kampanye terus dilakukan Polda Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Kodam XIV Hasanuddin.

Hari ini, Senin 19 Februari 2018, Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin dan petugas pengamanan lainnya menggelar Apel pengucapan ikrar dan kesiapan pengamanan kampanye serta simulasi Sispamkota menuju Pemilukada damai di Provinsi Sulawesi Selatan.

Simulasi pengamanan kota dilakukan di kawasan Jalan Metro Tanjung Bunga Kecamatan Tamalate Makassar Sulawesi Selatan.

Lebih dari 3.500 personil gabungan dari Polri, TNI dan Pengamanan lainnya ambil bagian dalam simulasi ini.

Ribuan personil ini terdiri dari, 2.700 anggota Polri dari Polda Sulsel, 800 anggota TNI dan Kodam XIV Hasanuddin dan lainnya dari pengamanan daerah.

Dalam simulasi ini diperlihatkan cara pengamanan petugas ketika terjadi kerawanan termasuk kerusuhan di kantor Pemerintahan termasuk penyelenggaraan Pilkada diantaranya KPU Sulsel.

"Ini untuk mengantisipasi kondisi yang terburuk, ada masalah kita sudah siap, doanya tidak ada masalah," Kata Kapolda Sulsel Irjen Polisi Umar Septono.

Kegiatan ditutup dengan tanda tangan perserta sebagai bentuk dukungan menciptakan pilkada yang damai khsusus di Sulawesi Selatan. (*)