Perusda
Bank SUlsel Bar

Demi Coklit, Petugas Ini Rela Terjun ke Selokan

on 13/2/18 Oleh Hendra N. Arthur
Demi Coklit, Petugas Ini Rela Terjun ke Selokan
Daeng Ngunjung, Petugas PPDP Coklit Data DP4 yang tampak terjun ke selokan karena hp yang berisi aplikasi pendataan jatuh di selokan saat menjalankan tugasnya di Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Selasa 13/2. [Foto: Dok.KM]

KabarMakassar.com --- Seorang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau PPDP DP4 merelakan dirinya basah dan kotor akibat terjun ke selokan saat melakukan pandataan  di Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

"Petugas kami memang terjun ke selokan demi menyelamatkan hp androidnya yang memang dipakai untuk melakukan pencocokan dan penelitian data," kata PPK Tallo Rosnaini Daga saat dihubungi awak redaksi KabarMakassar.com, Senin 13 Februari 2018.

Dosen Perguruan Tinggi Swasta ini menjelaskan petugasnya terpaksa turun ke selokan karena android miliknya tiba-tiba jatuh di selokan. Sedangkan androidnya itu dipakai menjalankan tugasnya melakukan CokLit Data D4. Memang diwajibkan mereka menggunakan Aplikasi LION PPDP yang di downlood dari Hp Android," ucapnya. 

Ketika handphone android petugas bernama Daeng Ngunjung itu jatuh ke got. Tanpa pikir panjang petugas PPDP itu langsung lompat ke dalam Got untuk menyelamatkan HP Androidnya, karena dirinya tak dapat melakukan Pencoklitan tanpa HP Android. 

Demi Aplikasi, PPDP Kel Rappokalling Kec Tallo memperjuangkan Hpnya yang terjen ke dalam parit.

Dalam menjalankan tugasnya, kata Rosnaini sangat banyak rintangan yang dihadapi oleh PPDP.

"Mulai dari tidak dibukakan pintu oleh tuan rumah yang akan dicoklit, berhadapan dengan anjing penjaga rumah dan sulitnya menemui warga yang akan di Coklit," keluhnya

Seperti yang dialami oleh Petugas PPDP Kelurahan Rappokalling Kec Tallo saat mendatangi rumah warga untuk melakukan Pencocokan dan Penelitian (CokLit).

"Inilah salah satu bentuk Pengorbanan PPDP kepada Negara, padahal honor yang diterima sebagai petugas PPDP tidak seberapa. Jika dibandingkan dengan pengorbanan mereka melayani warga," tutupnya. (*)