Perusda
Bank SUlsel Bar

Bupati Sumbang Beras ke Korban Bencana asal Pangkep di Palu

4 weeks, 1 day ago Oleh Redaksi
Bupati Sumbang Beras ke Korban Bencana asal Pangkep di Palu
Bupati Pangkep berikan sumbangan ke korban bencana di Palu.

KabarMakassar- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene Kepulauan (Pangkep), memberikan bantuan kepada korban gempa dan stunami asal Pangkep di Palu. Bantuan itu disalurkan langsung oleh Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid bersama istrinya, Rismayani Syamsuddin, di Aula Padang Golf Palu. 

Sumbangan yang diberikan berupa beras 6.000 Kilogram (Kg), 260 dos air mineral serta pakaian 30 kantong. Pemberian bantuan itu, juga dihadiri Forkopinda, ketua MUI Pangkep serta camat dan pimpinan OPD. 

Syamsuddin mengatakan, sengaja membawa camat agar mereka melihat langsung warganya yang berdomisili di Palu. Bahkan meminta kepada warga Palu asal Pangkep jika memang kondisi rumahnya hancur  dan akan kembali ke Pangkep, pihak Pemkab akan menerimanya. 

“Silahkan jika ada yang ingin kembali pulang ke kampung. Nanti di Pangkep baru berusaha lagi membangun perekonomiannya" ujarnya. 

Ia juga mengatakan hingga sekarang ini dari sekitar 3.000 jiwa lebih warga Palu asal Pangkep yang terdata sudah sekitar 1.300 jiwa yang  mengungsi ke Pangkep. 

Ketua KKMP (Kerukunan Keluarga Pangkep), Eddy Usman, mengakui jika sebanyak 3.000 warga Pangkep yang ada di Palu dan sekitarnya. Sebagiannya yang terkena dampak gempa bumi dan tsunami, terutama warga yang bermukim  di wilayah pesisir pantai Palu. 

Ia sangat bersyukur karena Pemkab Pangkep dapat membantunya meringankan beban warga. Selama ini ada diantara mereka yang belum pernah mendapat bantuan. 

Sementara itu, Pemkab Pangkep, kata Bupati Syamsuddin, semenjak bencana alam yang terjadi di palu pada akhir September lalu, sudah ketiga kalinya mengirim bantuan. 

Pertama  mengirim kebutuhan pangan dan sandang sekitar 70 ton melalui transportasi laut, lalu 7 truk kebutuhan makanan dan pakaian melalui jalan darat hingga bantuan langsung yang dilakukan Bupati Pangkep. (Sahar

 

 

)