Perusda
Bank SUlsel Bar

Soni Sumarsono: None Jabat Pj Walikota Makassar.?

on 15/8/18 Oleh Fritz Wongkar
Soni Sumarsono: None Jabat Pj Walikota Makassar.?
Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono bersama Irman Yasin Limpo [Foto: Imran/KabarMakassar.com]

KabarMakassar.com -- Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono bakal mengusulkan nama-nama calon Penjabat (Pj) Walikota Makassar kepada Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah. Deretan nama-nama mencuat yang digadang-gadang bakal menjadi Walikota Makassar pasca putusan MK yang memenangkan kotak kosong di Pilwali Makassar 2018.

"Akan Diserahkan ke Gubernur terpilih,"ujar Soni Sumarsono.

Penjabat Gubernur Sulsel ini menjelaskan jika jabatan Mohammad Ramdhan Pomanto dan Syamsul Rizal MI berakhir Mei 2019 mendatang. Untuk itu ia bakal mengusulkan nama-nama penjabat yang saat ini kosong sebagai kepala daerah. Selain Walikota Makassar, Bupati Bantaeng dan Bupati Sinjai juga bakal diusulkan.

Dimana sebelumnya Mahkamah Konstitusi (MK) resmi menolak permohonan sengketa Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi Cicu), pasangan calon (paslon) tunggal di Pilwali 2018.

Setelahnya MK juga tolak gugatan yang diajukan mantan paslon Danny Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (Diami). Dimana Kolom kosong menang perolehan suara dari Paslon tunggal Appi-Cicu di Pilwali Makassar 2018. 

"Pak None itu kan potensi juga..Nah ia kan juga sempat mencalonkan Walikota Makassar dan hampir menang, kira-kira begitu"kata Soni Sumarsono yang mengisyaratkan pada Kepala Dinas Pendidikan Sulsel jadi Pj Walikota.

Untuk diketahui sebelumnya jika Soni Sumarsono mampir ke kakak kandung Irman Yasin Limpo yang juga mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Namun alasan Soni Sumarsono hanya sowan ke kakak Irman Yasin Limpo setelah lima bulan tak bertemu.

None' sapaan Irman Yasin Limpo merupakan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel yang sempat mencalonkan diri sebagai Walikota Makassar pada 2013 lalu. Namun ia gagal karena memperoleh suara kedua terbanyak dari pasangan Moh Ramdhan Pomanto dan Syamsu Rizal.