Perusda
Bank SUlsel Bar

Pemprov Sulsel Gelar Rapat Di Kapal Sambil Berlayar

1 pekan, 6 hari lalu Oleh Fritz Wongkar
Pemprov Sulsel Gelar Rapat Di Kapal Sambil Berlayar
Kapal Pelni [Int]

KabarMakassar.com -- Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono berencana menggelar rapat bersama 300 pejabat Pemprov Sulsel di atas kapal Pelni carteran. Hal tersebut dikatakan Soni Sumarsono karena rapat yang bersifat serius dengan membahas APBD Perubahan dan APBN 2019. Untuk itu dikatakan Pj Gubernur Sulsel tersebut akan menggelar rapat sementara kapal berlayar dari Makassar menuju Surabaya.

Sementara itu bahasan anggaran untuk keberangkatan para pejabat yang berjumlah 300 orang menggunakan kapal Pelni dalam rapat tersebut, juga belum dipastikan anggaran yang dikeluarkan oleh Pemprov Sulsel. "Kita tunggu kesiapan Pj Gubernur, Soni Sumarsono jadwal rapat sambil berlayar dari Makassar ke Surabaya menggunakan Kapal Pelni carteran"kata Kepala Bappeda, Jufri Rahman.

Jufri Rahman belum membeberkan berapa estimasi biaya yang digelontorkan oleh Pemprov Sulsel untuk rapat pembahsan APBD perubahan dan APBN 2019. "Setelah tiba di Surabaya nanti para pejabat pulangnya menggunakan pesawat. Ongkos kapal laut lebih muda daripada pesawat, ini untuk efisiensi"kata Jufri Rahman

Sementara itu Soni Sumarsono mengatakan jika hal tersebut sudah masuk dalam efisiensi anggaran, dimana kapal laut kelas satu tersebut sama halnya dengan menyewa hotel berbintang lima. Ia juga mengatakan jika akan menyiapkan kapal Pelni untuk rapat bersama dengan seluruh kepala OPD dan UPTD Pemprov Sulsel, kepala bidang, bagian keuangan, kepala sub bagian serta operator komputer. Kemudian unsur pimpinan dan tim Badan Anggaran DPRD Sulsel. 

"Yang Jelasnya kami sudah siapkan sebuah kapal Pelni untuk kita bertemu dengan tim transisi, segala macam dan duduk bersama kita akan bekerja semalam suntuk di dalam kapal dari Makassar menuju Surabaya dan itu sudah di sepakati, jadwalnya kita tunggu laporan Bapedda"tandas Soni Sumarsono.