Perusda
Bank SUlsel Bar

Jeritan Hati Istri Korban UU ITE

on 9/7/18 Oleh Hendra N. Arthur
Jeritan Hati Istri Korban UU ITE
Foto: ist

KabarMakassar.com -- Tak tahu harus berbuat apalagi perempuan ini hanya bisa menyampaikan kesedihan dan kegalauannya melalui akun sosial media miliknya. 

Ungkapan itu disampaikan Azharia Harun ketika sang suami bernama Maqbul Halim dijadikan tersangka akibat cuitannya di sosmed Twitter terkait polemik Pemilihan Walikota Makassar yang menyeretnya sebagai tersangka terkait pelanggaran Undang-undang No. 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Status mantan Juru Bicara (Jubir) Danny Pomanto saat Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2018 resmi berstatus sebagai tahanan Rumah Tahanan (Rutan) Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) di Rutan Mapolda, Kota Makassar sejak Kamis, 5 Juli 2018 lalu.

Mantan jurnalis koran kampus Identitas Unhas ini tengah menjalani proses hukum dengan ancaman penjara enam tahun. Bukan hanya itu, Maqbul juga menghadapi ancaman denda sebanyak Rp1 miliar. 

Melihat kondisi ini, sang istri Azharia Harun hanya bisa pasrah. Berikut penuturan perempuan yang akrab disapa "Ria" ini melalui akun sosial media Facebook miliknya :  

"Sejak mengenal hingga akhirnya menjadi istrinya, saya tahu ia pria pemberani dan siap menghadapi segala konsekuensi dari apapun yang ia perbuat.

Ia pria tipe pekerja yang terus bergerak dengan totalitas penuh. Sejak memilih terjun ke politik, ia tak pernah main-main menekuninya.

Kini ia ditahan karena sebuah pertanyaan politik yang menggelitik. Ia ditersangkakan akibat cuitan twitter yang sesungguhnya sangat biasa.

Belantara medsos tiap detik dipenuhi angkara kata yang tak terukur. Maqbul selalu mengukur pilihan katanya karena ia tahu banyak yang tersungkur karena kata.

Mengapa Maqbul begitu cepat ditersangkakan? Buru-buru ditangkap? Lalu langsung ditahan?

Saya amat prihatin...!"