Sosialisasi Wagub di Event Adventure Bike Cross Country

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

KabarMakassar.com — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kembali hadir pada Event Adventure Bike Cross Country Jelajah Alam yang digelar di tanah Kelahiran Jenderal TNI (Purn) M. Jusuf, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone pada Ahad, 12 Januari 2020.

Event Adventure Bike Cross Country Jelajah Alam ini sebelumnya digelar di Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone pada bulan November 2019 lalu.

Tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, event yang diselenggarakan oleh Komunitas Sepeda Kajuara yang tergabung dalam Kajuara Cycling Club (KCC) bertujuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan objek wisata yang ada di Kecamatan Kajuara.

Dalam kesempatan ini, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Cross Country Jelajah Alam ini. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat, karena bisa menyambung silaturrahmi antara sesama.

Wagub juga menyampaikan jika pihaknya akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan positif seperti ini.

“Kegiatan ini sangat positif karena sebagai kendaraan alternatif ramah lingkungan dan sebagai bentuk dukungan menjaga lingkungan dari polusi kendaraan serta dapat memprosikan daerah-daerah yang dapat menjadi tujuan pariwisata”, ujar Andi Sudirman Sulaiman.

Ia mengharapakan, kegiatan ini mampu menjadi ajang silaturrahmi dan mempererat tali persaudaraan antar sesama pesepada.

“Insya Allah saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan selalu ada untuk kegiatan kegiatan yang positif”, pungkasnya sebelum membuka Event Cross Country bertajuk ‘Jelajah Alam di Tanah Kelahiran Jenderal TNI (Purn) M. Jusuf Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone”.

Acara ini diikuti lebih dari 1.700 pesepeda dengan rute star dan finish di Lapangan H. Andi Tappu Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone.

Turut hadir memeriahkan acara ini antara lain Bupati Kabupaten Bone, Ketua DPRD Kab. Bone, Kasrem 141 Toddopuli, Anggota DPRD Provinsi Dapil Bone dan Wakalpores Bone.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Fritz V Wongkar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI