Pilkada Serentak

Sosialisasi Pilkada 2018, KPU Berbagi Takjil Gratis

Sosialisasi Pilkada 2018, KPU Berbagi Takjil Gratis

Kabar Makassar -- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan menggelar kampanye pemilihan umum sekaligus berbagi takjil. Kamis, 15 Juni 2017.

Berlokasi di depan Kantor KPU Sulsel, pengendara dan pengguna Jalan A.P. Pettarani yang melintas diberikan langsung pemahaman sekaligus dibagikan takjil, pin, dan brosur jelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang.

"Jadi, kami berbagi takjil sekaligus mengabari masyarakat bahwa tahapan pemilihan umum dimulai 27 Juni tahun depan," ujar Humas KPU Sulsel, Asrar Marlang.

Menurut Asrar, sosialisasi turun langsung di jalan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan kampanye pemilihan umum kepada masyarakat yang selama ini partisipasi pemilih dianggap cenderung menurun di tiap Pemilu dilangsungkan pada tahun-tahun sebelumnya.

"Sehingga kita memiliki berbagai segmen Pemilu dalam upaya sosialisasi, di antaranya kita bekerja sama dengan partai politik dimana kita (KPU) sebagai pengelenggara pilkada, sementara parpol yang menyosialisasikan berpolitik. Tidak lupa juga kita libatkan Bawaslu selaku pengawasan," tambahnya.

Penulis: Marwah
Editor: Fritz Wongkar

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: