SK PNS Diduga Hilang, Nasabah Bank Sulselbar Mengeluh

Dhamis M Hamid, Pimpinan Bank Sulselbar cabang Parepare

KabarMakassar.com — ASN Parepare Syukri Djamaluddin mengeluhkan pelayanan manajemen PT Bank Sulselbar cabang Parepare. Pasalnya, berkas ASN tersebut tercecer akibat keteledoran pihak bank.

Berkas tersebut diantaranya, SK CPNSD, SK PNS, SK Kepangkatan dan satu surat Taspen. Syukri membeberkan berkas tersebut hilang sejak tahun 2014 atau enam tahun lalu. Berkas itu diajukan untuk jaminan kredit.

“Saya sudah beberapa kali menghadap dan sudah 3 Pimpinan PT Bank Sulselbar saya hadapi namun jawabannya “sabar sementara dicari,” beber dia, Senin (3/2)

Syukri bahkan akan melakukan upaya hukum terhadap pihak PT Bank Sulselbar cabang Parepare atas kerugian dirinya. “Saya serahkan sepenuhnya kepada kuasa hukum saya untuk melakukan upaya hukum jika pihak Bank Sulselbar tidak bertanggung jawab,” terangnya.

Sementara itu, Pimpinan Bank Sulselbar cabang Parepare, Dhamis M Hamid saat ditemui mengatakan berkas yang tercecer itu masih sementara dicari. “Ini tercecer ya kalau dikatakan hilang itu masih diduga, kami juga sementara terus mencari berkas itu. Kami juga sudah berkoordinasi dengan BKPSDMD kalau berkas itu belum ditemukan,” katanya.

Dhamis mengatakan pihaknya butuh waktu sekira empat bulan untuk mencari berkas Syukri yang tercecer. “Apalagi ini kita sudah pindah kantor. Ditambah berkas jaminan itu ada ribuan. Butuh waktu lama untuk mencari satu persatu berkas tersebut. Itu dilakukan satu pegawai kami,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Ardiansyah

Andi Fitrayadi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI