News

Siswa SD Galang Dana Bantu Warga Rohingnya

Siswa SD Galang Dana Bantu Warga Rohingnya

Kabar Makassar-- Aksi solidaritas kemanusiaan untuk warga Rohingnya di Myammar juga datang dari ratusan murid Sekolah Dasar Islam Terpadu Ar Rahmah di Makassar Sulawesi Selatan, Jumat 8 September 2017.

Sebelum memulai aktifitas belajar sekitar lima ratus murid sekolah dasar berkumpul di halaman sekolah mereka untuk melakukan penggalangan dana dengan menyisihkan sebagian dari uang jajan maupun tabungan mereka untuk disalurkan kepada warga Rohingya.

Sebagai bentuk simpati dan dukungan ratusan murid juga melakukan aksi telapak tangan cinta dengan mewarnai telapak tangan mereka kemudian dibubuhkan diatas kain sepanjang sepuluh meter.

Melalui aksi kemanusiaan ini selain mengajarkan siswa untuk saling peduli terhadap sesama juga untuk menumbuhkan semangat sosial sejak usia dini.

“Tadi menyumbang untuk warga rohingya, uanganya sebagian uang jajan,” Kata Nadia salah seorang siswa.

Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan murid maupun guru terkumpul donasi sebanyak dua puluh delapan juta tujuh ratus sembilan puluh sembilan ribu lima ratus rupiah. Donasi yang terkumpul ini selanjutnya akan di salurkan kelembaga kemanusiaan untuk disalurkan kepada warga rohingnya.

“Kami hanya bisa melakukan hal yang diharapkan sedikit bisa membantu, kami hanya bisa memberi doa, siswa juga menyumbangkan uang jajan,“Jusria Kadir Kepala Sekolah ADIT Ar Rahmah.

Panulis: Baba Duppa

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close