Info

Sistem Email Parlemen Inggris Terkena Serangan Cyber

Sistem Email Parlemen Inggris Terkena Serangan Cyber

Kabar Makassar --- Parlemen Inggris telah dilanda serangan cybersecurity yang membuat anggota parlemen tidak dapat mengakses email mereka.

Anggota parlemen diberitahu tentang hack tadi malam dan telah berjuang untuk mengakses akun email resmi Parlemen mereka dari jarak jauh.

"Gedung Parlemen telah menemukan upaya tidak sah untuk mengakses akun pengguna Parlemen," Kata juru bicara House of Commons.

"Kami terus menyelidiki insiden ini dan mengambil langkah lebih lanjut untuk mengamankan jaringan komputer, berhubungan dengan Pusat Keamanan Cyber ​​Nasional.

"Kami memiliki sistem untuk melindungi akun anggota dan staf dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi sistem kami," juru bicara menambahkan.
Anggota Demokrat Liberal, Lord Rennard, mengungkapkan serangan terhadap media sosial yang meminta orang untuk mengirim "pesan mendesak" kepadanya melalui teks.

"Serangan keamanan cyber di Westminster; email parlemen mungkin tidak bekerja dari jarak jauh. Pesan mendesak teks," tulisnya di Twitter. Anggota parlemen lainnya juga mengaku kesulitan mengakses akun email parlementer mereka.

Sebuah email yang dikirim ke anggota Parlemen kemarin oleh tim dinas digital Parlemen mengatakan:

"Sebelumnya pagi ini kami menemukan aktivitas yang tidak biasa dan bukti percobaan serangan cyber di jaringan komputer kami."

"Investigasi lebih dekat oleh tim kami mengkonfirmasi bahwa peretas melakukan serangan yang berkelanjutan dan pasti terhadap semua akun pengguna parlemen dalam upaya untuk mengidentifikasi kata kunci yang lemah. Upaya ini secara khusus mencoba mendapatkan akses ke email kami.

"Kami telah bekerja sama dengan Pusat Keamanan Cyber ​​Nasional untuk mengidentifikasi metode serangan tersebut dan telah membuat perubahan untuk mencegah penyerang mendapatkan akses, namun penyelidikan kami terus berlanjut."

Serangan tersebut menyusul laporan media awal pekan ini bahwa password untuk beberapa anggota parlemen dan pejabat Inggris dijual secara online oleh peretas.

Sumber : Gadgetnow.com

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close