News

Simposium Partai Demokrat, Para Cagub Sulsel Umbar Visi Misi

Simposium Partai Demokrat, Para Cagub Sulsel Umbar Visi Misi

Kabar Makassar -- Simposim Partai Demokrat Sulsel yang digelar digelar hari ini, Rabu 27 September 2017 di Hotel Four Point by sheraton Makassar, menghadirkan beberapa calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sulawesi-selatan periode 2018-2022.

Kehadiran Cagub dan Wacagub dalam rangka memaparkan visi dan misi para kandidat untuk Sulsel lima tahun kedepan. Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur yang sempat hadir dalam Simposium Sulsel partai Demokrat yakni Nurdin Abdullah (NA), Agus Arifin Nu’mang (AAN), Tanribali Lamo (TBL), Abdul Rivai Ras, Sementara kandidat dari internal partai Demokrat yakni Ni’matullah, Aliyah Mustika Ilham, dan Andi Nurpati.

Dalam pemaparannya para kandidat calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur memaparkan visi dan misinya secara bergiliran selama 7 menit. Diawali dengan Cagub yakni Nurdin Abdullah (NA) dimana visi-misinya menekankan pada aspek ekonomi dengan 3 poin penting yaitu membangun pusat ekonomi baru, membangun konektifitas dan pembangunan sumber daya manusia.

Dilanjutkan dengan Cagub Abdul Rivai Ras, visi dan misinya menekankan pada pendekatan lingkungan strategis dan pemerataan pembangunan serta pertumbuhan ekonomi melalui sektor pertanian dan juga maritim.

Selanjutnya, Agus Arifin Nu’mang (AAN) dalam pemaparan visi misinya lebih menekankan pada pengembangan 5 titik kawasan tumbuh baru yaitu 3 kawasan pegunungan dan 2 kawasan pesisir.

Cagub dari Partai Demokrat yakni Ni’matullah mengangkat visi-misi dengan menekankan pada pemerintahan provinsi diberikan kewenangan otonom untuk mengatur Provinsi Sulsel.

Selain Cagub, 3 kandidat Wakil calon Gubernur juga memaparkan visi misinya dalam simposium tersebut. Tiga kandidat yakni Aliyah Mustika Ilham yang visi dan misinya menekankan pada penyelarasan gender, kesehatan ibu dan anak serta siap mengedepankan kaum perempuan di Sulsel.

Sedangkan kandidat Cawagub Tanribali Lamo (TBL) visi-misinya mengedepankan pelayanan langsung kepada masyarakat dengan slogannya "Membangun Sulsel jangan punggungi rakyat”.

Selanjutnya Kandidat cawagub Andi Nurpati yang juga diusung oleh partai Demokrat dalam visi-misinya mewujudkan Sulsel sebagai provinsi yang maju, adil dan sejahtera dengan semangat religiusitas.

Penulis: Indrawan

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close