Sigap Tanggap Keluhan Genangan ala Dinas PU Makassar

Kepala Dinas PU Kota Makassar Muh. Ansar [Foto: Facebook]

Kabar Makassar– Adanya laporan masyarakat terkait genangan yang terjadi di sejumlah titik Kota Makassar membuat Pemerintah Kota Makassar khususnya Dinas Pekerjaan Umum (PU) melakukan rapat koordinasi yang melibatkan tim Satgas.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Muh. Ansar mengatakan, hal lain yang perlu diwaspadai adalah bahaya pohon tumbang dan listrik serta persiapan pengaktifan posko.

Baca juga :   Polda Sulsel Siapkan 124 Pos

Selain itu, yang wajib menjadi perhatian seluruh SKPD adalah mengamati kanal penuh, pasang naik dan curah hujan ekstrim.

“Menindaklanjuti semua instruksi pak wali kota, kami langsung adakan rapat koordinasi tim Satgas PU,” kata Muh Ansar.

Genangan air yang terjadi di beberapa lokasi dan Jalan Protokol Kota Makassar pada Senin malam, 12 Juni 2017 lalu disebabkan oleh tersumbatnya drainase di depan pertokoan. Apalagi, intensitas sejak hujan Senin lalu sangat tinggi yang disertai dengan pasang air laut.

Baca juga :   Arus Mudik Membludak, Pelni Terkendala Seat

Usai melakukan identifikasi penyebab genangan, Dinas PU Kota Makassar bergerak cepat membersihkan drainase yang tersumbat tersebut.

Muh. Ansar juga mengimbau kepada masyarakat Kota Makassar, khususnya wilayah yang tergenang air untuk segera melapor ke Dinas PU Kota Makassar.

Penulis : Marwah

Editor: Wulandari