Sibuk Keluar Negeri, Gubernur Ini Terima Lagi Penghargaan

Sambutan SYL Pada Puncak Perayaan HUT KabarMakassar.com [Foto: Imran Alrief]

Kabar Makassar — Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) dijadwalkan akan menerima Penganugerahan Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsman Republik Indonesia di Balai Kartini, Jakarta Selatan, pada 5 Desember 2017 mendatang.

Hal ini berdasarkan, surat resmi dengan nomor: 2530/ORI-SRT/XI/ 2017 dari Ombudsman RI kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi-Selatan.

Ombusdman RI Perwakilan Sulsel, Ridwan Asiz mengatakan undangan telah disampaikan ke Gubernur Sulsel.

“Iya benar, undangan untuk Pak Gubernur SYL terkait penganugrahan predikat kepatuhan telah disampaikan melalui surat langsung dari Ombudsman RI di Jakarta,” kata Ridwan.

Baca juga :   Serunya ASN Pemkot Makassar Outbond di Pantai Bira

Ombudsman RI menganugerahkan predikat kepatuhan kepada kementerian dan lembaga, serta pemerintah daerah, sebagai hasil penilaian terhadap kepatuhan standar pelayanan publik yang diterapkan masing-masing instansi.

Penganugrahan sendiri merupakan hasil survei yang dilakukan oleh Ombusdman RI.

Apresiasi ini diberikan kepada Pemprov Sulsel atas capaian kinerja dalam pemenuhan komponen standar pelayanan publik sesuai Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Baca juga :   Wacana Perpindahan Istana Negara, SYL: Perlu di Kaji Lagi

Dijelaskan oleh Ridwan, khusus untuk Provinsi Sulawesi-Selatan, Ombudsman RI Kantor Perwakilan Sulawesi Selatan telah melakukan survei kepatuhan beberapa bulan yang lalu yang dilakukan oleh tenaga pengumpul data/enumerator Ombusdman Republik Indonesia (ORI) Sulsel.

“Survei kepatuhan beberapa bulan yang lalu, dilakukan oleh enumerator ORI Sulsel, hasil survei kepatuhan tersebut kemudian di olah datanya oleh ORI pusat,” sebut Ridwan.

Baca juga :   9 Tahun Memimpin, SYL Raih 230 Penghargaan

Berdasarkan hasil survei Kepatuhan 2017, Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin SYL memperoleh Predikat Kepatuhan Tinggi atau disebut zona hijau.

Penulis Nur Marwah Yuwa