Shaheer Sheikh: Saya Senang Peran Datu Museng

Foto : Imran Arief

Kabar Makassar— Press Conference dan Launching Official Trailer Film yang berjudul Maipa Deapati dan Datu Museng, di Lantai 1 Mall Pipo Makassar, Sabtu, 25 November 2017.

Dalam Press Conference itu dijelaskan persiapan penggarapan film dimulai pada 15 Desember 2015 dan proses start syuting dari 3 Maret hingga akhir bulan Mei 2017.

Sutradara Film Maipa Deapati & Datu Museng Rere menjelaskan kendala yang dihadapi selama pembuatan film. “Kendala utama kita selama syuting itu adalah jarak antara lokasi yang berjauhan dan cuaca.

Baca juga :   Model Makassar Ini Terinspirasi Sosok Abraham Samad

Bukan hanya itu Rere juga menjelaskan, tentang persiapan dari para pemain Sebelum syuting berlangsung.

“Para pemeran di bekali latihan bela diri selama dua bulan. Khusus untuk Shaheer Sheikh kita berikan pelatihan bahasa, ini agar dia bisa mendalami karakternya” lanjut Rere Sang Sutradara.

Shaheer Sheikh dipilih untuk menjadi pemeran utama karena dinilai mampu mendompleng perfilman nasional hingga internasional.

“Kita pilih Shaheer itu, karena dilihat dari namanya yang sudah dikenal di wilayah Indonesia atau nasional hingga kelas internasional. Sehingga diharap, bisa menjadi daya tarik untuk penonton nantinya,” tutup Rere

Baca juga :   Anda Harus Tahu, Fakta Dibalik Tubuh Kecil Kecoa

Lokasi syuting untuk film Maipa Deapati dan Datu Museng, diantaranya Bulukumba, Takalar, Maros, Makassar, SombaOpu, Rotterdam, dan beberapa lokasi lainnya.

Dalam Film ini melibatkan kru 150 orang, pemain khusus pasukan Datu Museng 24 orang, pasukan Gowa 24 orang dan pasuka Belanda 600 orang.

Foto : Imran Arief

Bintang ternama India Shaheer Sheikh menerima peran sebagai Datu Museng karena merasa tertarik dengan film yang mengangkat budaya daerah.

“Saya senang bisa memerankan peran Datu Museng. Saya selalu tertarik dengan film yang mengangkat cerita budaya. Seperti pada peran Saya di Film Mahabarata yang juga mengangkat tentang kisah kerajaan.”

Baca juga :   Cerita Cinta Kahitna Dengan Coto, Pisang Ijo dan Mie Titi

Dalam Acara ini dihadiri pula oleh para penggemar dari Shaheer Sheikh yang memadati lantai dasar mall phinisi point (PIPO) makassar.(*/sng)

Penulis : Nur Marwah Yuwa