Setelah jadi Gubernur, SYL Kejar Gelar Profesor

Setelah jadi Gubernur, SYL Kejar Gelar Profesor

Setelah jadi Gubernur, SYL Kejar Gelar Profesor

Kabar Makassar -- Gubernur Sulawesi-Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) dengan mantap menceritakan rencananya setelah tidak menjadi gubernur. Pria yang akrab disapa SYL atau Komandan tersebut ingin menjadi profesor.

"Sebelum berakhir menjadi gubernur bahkan saya bercita-cita menjadi profesor. Saya mencintai mengajar, saya sering memberikan kuliah umum di kampus-kampus, bahkan hingga ke luar negeri saya diminta,"kata Syahrul Yasin Limpo.

Hal ini diutarakan SYL saat menjawab pertanyaan salah seorang anak yang diberikan kesempatan bertanya pada peringatan Hari Anak Nasional di halaman depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis 3 Agustus 2017.

"Bapak Gubernur, apa yang akan bapak lakukan untuk anak-anak Sulsel diakhir jabatan, dan mau jadi apa selanjutnya?" tanya Bayu, salah seorang siswa SMP.

SYL sendiri bergelar Doktor (S3) dari Universitas Hasanuddin bidang hukum. Syahrul menulis disertasi berjudul "Penerapan Prinsip-prinsip Good Governance dalam Pengawasan Fungsional pada Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan".

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: