Setahun Buron, Pemilik 50 Gram Sabu Ditembak Polisi di Takalar

Pelaku yang sudah dilumpuhkan petugas mendapatkan perawatan medis di RSUD Padjonga Dg Ngalle Takalar. (IST)

KabarMakassar.com — Pelarian Azis Daeng Sikki Tatto (42), warga Dusun Mamdengeng, Desa Rindang, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, yang nyaris setahun masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Takalar atas kasus kepemilikan narkoba seberat 50 gram, berakhir Senin (17/2).

Kanit II Resnarkoba Polres Takalar, Ipda Syuryadi Syamal Sarrang mengatakan, Azis yang juga residivis kasus 4 C (curat, curas, curanmor, cubis) ini diringkus Tim Resmob Polda Sulsel di rumahnya, di Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, saat tengah tertidur pulas.

Saat dilakukan interogasi awal oleh di Posko Resmob Polda Sulsel, diketahui bahwa Azis juga merupakan DPO Polres Takalar dalam kasus kepemilikan narkoba jenis sabu sebanyak 50 gram.

“Tim Resmob Polda Sulsel kemudian mengkonfirmasi ke Unit Satresnarkoba Polres Takalar. Setelah mendapat informasi itu, kami pun langsung menjemput pelaku di Posko Resmob Polda Sulsel, dan langsung melakukan pengembangan untuk mencari siapa pemasok barang haram tersebut,” terang Syuryadi, Selasa (18/2).

Saat dibawa untuk melakukan pengembangan dan diminta menunjukkan lokasi tempatnya mengedarkan sabu di wilayah hukum Polres Takalar, lanjut Syuryadi, Azis berusaha melarikan diri sehingga petugas terpaksa mengambil tindakan tegas terukur dengan melumpuhkannya.

“Petugas sudah melakukan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali, tapi tidak dihiraukan oleh pelaku. Petugas pun terpaksa mengambil tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku. 1 butir timah panas menembus kaki sebelah kanan pelaku,” ujarnya.

Setelah mendapatkan perawatan medis di RSUD Padjonga Dg Ngalle Takalar, Azis kini mendekam di tahanan Polres Takalar

“Dia dikenakan Pasal 114, 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal di atas 10 tahun penjara,” tutupnya.

Reporter :

Editor :

Sholeh Sibali

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI