Seribu Kader Pemuda Bantaeng Perangi Narkoba

Seribu Kader Pemuda Bantaeng Perangi Narkoba

Seribu Kader Pemuda Bantaeng Perangi Narkoba

Kabar Makassar -- Seribu kader pemuda Bantaeng gelar kegiatan pencegahan bahaya destruktif Narkoba. Kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang melibatkan pemuda hingga pelajar di sekolah. Bahkan kegiatan perangi narkoba ini melibatkan 20 sekolah dan juga melibatkan para pemuda-pemudi Kabupaten Bantaeng.

Perwakilan Pemuda Kuldesak Bantaeng, Achmad Auliyah mengatakan jika kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang secara keseluruhan melibatkan 30 Ribu kader pemuda se-Indonesia. Sementara di Kabupaten Bantaeng sendiri melibatkan seribu pemuda-pemudi untuk memerangi narkoba.

"Kami mendapat amanah kepada Pemuda Kuldesak dari Kemenpora, untuk memfasilitasi pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba 2017. Dimana akan diharapkan akan lahir 30 ribu Kader Pemuda Anti Narkoba di 30 Kabupaten dan Kota di 5 Provinsi masing masing di Sumatera Selatan, DI. Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat dan Banten. Dan kegiatannya berlangsung pada bulan Juni hingga Oktober 2017"ujar Achmad Auliyah.

Achmad Auliyah menambahkan, terkhusus untuk Kabupaten Bantaeng ada Kader inti yang terdiri 20 Pelajar dan 20 Pemudai-pemudi Anti Narkoba Kabupaten. Sedangkan masing masing KIPAN (Kader Inti Pelajar Anti Narkoba) terdiri dari 4 Orang per sekolahan dan untuk Bantaeng ada 20 sekolah jadi total 80 Orang KIPAN) dan peserta pelatihan, 48 persekolahan. Hingga akumulasi total Kader Pemuda Anti Narkoba di Kabupaten Bantaeng mencapai seribu orang.

Kegiatan ini bersumber dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng, Polres Bantaeng, BNNK Kabupaten Bantaeng, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dan Konselor, Panitia lokal PMI Bantaeng dan IPNU Bantaeng.

Sementara itu Kadispora Bantaeng, Syahrul Bayan mengatakan jika bersyukur kegiatan ini mampu mempererat dan memperkokoh pertahanan pemuda Bantaeng untuk mencegah masuknya bahaya Narkoba.

"Alhamdulillah, dengan agenda pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba ini di Kabupaten Bantaeng akan memperkuat simpul simpul benteng pertahanan kita akan bahaya narkoba di kalangan pemuda di Bantaeng dan juga bisa penguatan nasional untuk calon pemimpin masa depan bangsa" ujar Syahrul Bayan.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut yakni Kabag Mensprit setda Bantaeng, BNNK Bantaeng, Polres Bantaeng dan dari Dinas Kesehatan Bantaeng. [Rilis]

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close