Serang Rumah Warga, 10 Begal Diamankan Polres Gowa

Foto salah seorang begal saat melempar batu ke arah rumah dari CCTV di tempat kejadian

Kabar Makassar — Sebanyak 10 orang remaja tanggung diamankan pihak Polres Gowa terkait aksi penyerangan terhadap rumah warga yang juga dijadikan sebagai warung internet (Warnet) di jalan Mustafa Dg Bunga, Kelurahan Romang Polong, Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Rumah milik Nurtang Dg Gassing diserang sekitar pukul 16:56 wita. Aksi penyerangan tersebut membuat sejumlah pelanggan warnet milik korban, Nurtang Dg Gassing lari dan berhamburan masuk hingga kedalam rumah.

Dalam rekaman CCTV milik korban, nampak sejumlah remaja tanggung mengacungkan busur serta menyerang dan melempar batu kearah rumah korban. Bahkan kaca rumah dan warnet milik korban rusak.

Baca juga :   Minus Empat Hari, 1.400 Pedagang Tolak Relokasi

“Kejadiannya sore tadi, mereka berboncengan dan langsung menyerang kerumah. Nah anak-anak dihalaman rumah liat dia mengacungkan busur kearah anak-anak yang berkumpul dihalaman rumah saya. Mereka melempar batu kearah rumah saya, dan anak saya dirumah yang kecil trauma liat kejadian itu,” kata Nurtang Dg Gassing kepada kabarmakassar.com, melalui selularnya. Rabu, 18 September 2017.

Pihak keluarga Nurtang Dg Gassing yang menjadi korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Gowa. Dalam laporan tanda bukti Nomor: TBL/838/IX/2017/SPKT Polres Gowa, Mardiana istri dari Nurtang Dg Gassing yang juga merupakan korban, melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian. Tak berselang lama pihak Polres Gowa berhasil menciduk 10 pelaku dan sementara dalam tahap pemeriksaan.

Baca juga :   Tengah Malam, Bocah Ini Ditemukan Bawa Busur

Bahkan salahsatu korban, Erwin yang merupakan pelanggan warnet mengalami luka dibagian mata akibat percikan serpihan kaca jendela yang dilempar menggunakan batu oleh pelaku. Bahkan sebuah handphone juga dirampas para pelaku diwarnet tersebut.

“Ada 10 orang sekarang sudah diamankan Polres Gowa, sementara diperiksa disana. Ada juga korban satu orang pak, dia kena luka dari lemparan yang mengarah kaca jendela rumah,” tambah Nurtang Dg Gassing.

Baca juga :   Australia-Indonesia Komitmen Perangi Perdagangan Manusia

[divider sc_id=”sc588577845262″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”1673″ sc_id=”sc892024682316″]

Foto salah seorang begal saat melempar batu ke arah rumah dari CCTV di tempat kejadian