News

Sepekan Demokrat Buka Pendaftaran Cawalkot Makassar

Sepekan Demokrat Buka Pendaftaran Cawalkot Makassar

Kabar Makassar --- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Makassar hari ini telah membuka penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar untuk Pilwalkot 2018 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Ketua Desk Pilkada Demokrat Makassar, Anto G Liwang. Dalam pendaftaran Cawalkot Makassar tersebut akan dilakukan selama sepekan yang dimulai pada tanggal 20 hingga tanggal 26 Juli 2017.

"Kita sudah mulai pendaftaran dan pengembalian formulir Cawalkot daan Calon Wakil Walikota Makassar ini hari di Kantor DPC Demokrat Makassar, Jalan Batua Raya," ucap Ketua Desk Pilkada Demokrat Makassar, Anto G Liwang.

Anto G Liwang juga mengatakan jika Demokrat Makassar setelah tahapan pendaftaran dan pengambilan formulir, tahapan selanjutnya adalah 27 sampai 31 Agustus uji publik, dan tanggal 1 Agustus akan dilaporkan ke DPD.

Dalam pendaftaran Cawalkot dan Calon Wakil Walikota ini mencantumkan nama-nama tim Desk Pilkada Demokrat Makassar sebanyak tujuh orang, diantaranya Anto G Liwang sebagai ketua, Sekretaris, Abdi Asmara dan anggota, Fatma, Wahyudi, Haeruddin Hafi, Haji Bakrif, Zulkifli Tahir dan Wartini Ukkas.

Dikabarkan pula di partai berlambang Mercy ini sudah ada yang telah membangun koalisi. Tidak tanggung-tanggung beberapa diantaranya Cawalkot dan calon Wakil Walikota Makassar tersebut bukan dari kader partai Demokrat.

Sekretaris Tim Desk Pilkada Demokrat, Abdi Asmara membeberkan jika saat ini sudah ada beberapa kandidat yang telah membangun komunikasi ke pihak Demokrat. Bahkan beberapa diantaranya bukan dari partai Demokrat.

"Sejauh ini sudah ada yang bangun komunikasi dengn Demokrat selain pak Adi Rasyid Ali, ada dari partai lain yakni PKS, Ustadz Ije, Bu Cicu dan Pak Danny Pomanto,” ujarnya.
Berikut beberapa Cawalkot yang dikabarkan telah membangun komunikasi dengan partai besutan, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY);

1. Moh Ramdhan Pomanto (Petahana)

2. Adi Rasyid Ali (Demokrat)

3. Andi Rahmatika Dewi (NAsDem)

4. Iqbal Djalil (PKS).

Tidak mudah bagi beberapa cawalkot untuk mendapatkan kendaraan politik di partai Demokrat, pasalnya partai ini tahun 2013 silam telah memenangkan pasangan Danny Pomanto dan juga Syamsu Rizal. Keduanya terpilih setelah dihantarkan partai berlambang Mercy ini dikursi Walikota dan Wakil Walikota. Dimana saat itu Demokrat berkoalisi dengan partai PBB.

Tanggal 18 September 2013 KPUD Makassar menetapkan pasangan nomor urut 8. Moh Ramdhan Pomanto- Syamsu Rizal MI sebagai pemenang Pilwalkot 2013 satu putaran.

Partai usungan: Partai Demokrat, dan PBB

Perolehan suara: 182.424 dengan persentase 31,17%.

Foto: Int.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close