Sepekan Buron, Pembobol Ruko di Galesong Selatan Diringkus Polisi

Ilustrasi - INT

KabarMakassar.com — Sepekan buron usai membobol rumah toko (Ruko) yang menjual tembaga dan alat pemotong besi di Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, DG (24) dan A (24) akhirnya berhasil diringkus Tim Buser Polsek Galesong Selatan dibantu Tim Hantu Malam Resmob Polres Takalar, Ahad (8/3) malam.

Kanit Reskrim Polsek Galesong Selatan, Aiptu Rusdiono menuturkan, kedua pelaku yang merupakan warga Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar ini diringkus berdasarkan laporan dari korban (pemilik Ruko) yang masuk ke Polsek Galesong Selatan pada 1 Maret 2020 lalu.

“Kedua pelaku diringkus di dua lokasi berbeda atau di rumahnya masing-masing saat tengah tidur pulas,” kata Rusdiono.

Menurut Rusdiono, kedua pelaku ini telah dua kali melakukan aksinya di lokasi (Ruko) yang sama dan berhasil menggondol sejumlah tembaga dan alat pemotong besi, yang kemudian dijual ke penadah seharga jutaan rupiah.

“Saat melakukan aksinya ini, kedua pelaku sempat terekam CCTV di Ruko tersebut. Pelaku juga sudah sempat menjual hasil curiannya di penadah berinisial RN (35) warga Galesong seharga jutaan rupiah. Dari situlah kami mendapatkan ciri-ciri kedua pelaku,” ujarnya.

“Dari hasil penangkapan di rumah penadah hasil curian kedua pelaku ini, ditemukan 1 karung berisi tembaga dan 1 mesin bor gurinda. Selain itu juga ditemukan 1 tabung gas hasil curian yang disembunyikan pelaku di areal persawahan,” terangnya.

Kini, kedua pelaku bersama sang penadah mendekam di balik jeruji besi di Mapolsek Galesong Selatan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. Sementara si penadah dikenakan Pasal 480 dengan ancaman hukumannya di atas 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Sholeh Sibali

Daus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI