Sepeda Terbesar di Dunia Akan Hadir di TWP Sidrap

Ilustrasi Sepeda

Kabar Makassar — Taman wisata Puncak Bila Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap terus melakukan inovasi, setelah menghadirkan sirkuit motor cross bertaraf Nasional, akhir tahun nanti akan hadir sebuah terobosan baru yaitu sepeda dengan panjang 14,71 meter dan tinggi 7,15 meter.

Kehadiran sepeda raksasa ini digadang-gadang akan menjadi sepeda terbesar di Dunia mengalahkan rekor yang pernah dibuat oleh Duane Weirich di Lowa Amerika Serikat dengan panjang 7 meter dan tinggi 5 meter.

Baca juga :   Kecelakaan Tunggal di Pangkep, Empat Orang meninggal Dunia

“Saat ini kita sedang membangun sepeda raksasa. Jika ini sudah jadi bisa memecahkan rekor dunia yang saat ini masih dipegang sepeda raksasa milik Duane Weirich di Lowa Amerika Serikat dengan panjang 7 meter dan tinggi 5 meter,” kata Ahmad Shalihin Halim selaku Manager Taman Wisata Puncak Bila.

ASH sapaan akrab Ahmad Shalihin Halim menambahkan, “untuk pengerjaan sepeda rakasasa itu, pihaknya bekerjasama dengan PT. Industri Kapal Indonesia (IKI) dan CV. Nurmega Jaya.”

Baca juga :   Wagub Buka Pelaksanaan Praya PPGT di Toraja Utara

Bahan Sepeda Raksasa itu lanjut dia, semua terbuat dari pipa besi schedule 40, yang sementara masih dikerjakan di Industri Kapal Indonesia, dan bagian lainnya juga dikerjakan di lokasi Taman Aisata Puncak Bila Sidrap dan diperkirakan akan selesai akhir tahun ini.

[divider sc_id=”sc109712953593″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”2349″ sc_id=”sc486623878782″]

Foto: Ilustrasi Sepeda Raksasa [Int.]