News

Sempat Diterpa Isu Miring, UVRI Lantik Rektor Baru

Sempat Diterpa Isu Miring, UVRI Lantik Rektor Baru

Kabar Makassar--- Sempat diterpa isu miring hingga dikabarkan ditutup, Universitas Vetran Republik Indonesia Revublik Indonesia atau UVRI Makassar, resmi memilih rektor Baru di Hotel D’Maleo, Jalan Pelita Raya, Kecamatan Rappocini, Sabtu 14 oktober 2017.

Rektor baru UVRI yakni Notrida G.B Mandica Nur dilantik dirangkaikan dengan penyerahan SK oleh rektor baru kepada para wakil rektor.
tkata Nutrida.

Rektor Baru Uvri menyebutkan jika aktivitas akademik di kampus selama ini tetap berjalan. bersama dengan beberapa pihak birokrasi kampus lainnya tetap berkomitmen meningkatkan program akademik serta pengabdian, penelitian UVRI.

"Aktivitas akademik UVRI sebenarnya tidak pernah berhenti. Kita sudah berkomitmen untuk mengembalikan nama besar Universitas Vetran RI dan berusahan menjaga histrory akademik, semua struktur telah kita bentuk kembali, dan harapan kami semoga universitas Vetereran RI yang dijuluki universitas pertama dan tertua di Sulawesi Selatan bisa tetap terjaga hingga akhir zaman," Kata Notrida yang juga mantan Staf Kepresidenan RI.

Terkait dengan dualisme lembaga disebutkan jika Universitas Vetran RI adalah induk dari kedua kampus yakni Universitas Pejuang Republik Indonesia dan Universitas Karya Darma.

"Sesungguhnya UVRI tidak pernah didirikan kembali, tetapi memang tidak pernah dirobohkan, semua memiliki legalitas yang sama dan UVRI tidak pernah ditutup dan kita sudah sampaikan kepada pihak kementrian bahwa UVRI tetap ada dan jangan sampai dihilangkan karena ini menyangkut sejarah dari rakyat Sulawesi Selatan," Lanjut Notrida.

Untuk penerimaan mahasiswa baru, tahun depan UVRI sudah memiliki tempat baru yang berlokasi di Samata Gowa yang merupakan tanah wakaf dari Pendiri Universitas Veteran sebelumnya.

Penulis : Indrawan

Foto : Pemilihan Rektor Universitas Vetran Republik Indonesia Revublik Indonesia atau UVRI Makassar di Hotel D’Maleo, Jalan Pelita Raya, Kecamatan Rappocini, Sabtu 14 oktober 2017 (Indrawan).

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: