Sempat Dirumahkan, 80 TS di RSUD Lasinrang Kembali Bertugas

RSUD Lasinrang. (Foto: Rudi/KabarMakassar)

KabarMakassar.com — 80 Tenaga Sukarela (TS) di RSUD Lasinrang Kabupaten Pinrang yang pertengahan April lalu sempat dirumahkan karena kondisi keuangan rumah sakit mengalami penurunan pendapatan akibat dampak dari minimnya pasien selama masa pandemi Covid-19, akhirnya bisa kembali bertugas.

“Alhamdulillah, semuanya bisa kembali bertugas sejak Selasa (2/6) kemarin. Ini seiring dengan kondisi keuangan Rumah Sakit yang juga mulai membaik,” kata Direktur RSUD Lasinrang Pinrang, dr H Moh Inwan Ahsan kepada KabarMakassar, Kamis (4/6).

“Jadi selama ini tidak ada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap tenaga kesehatan sukarela di RSUD Lasinrang, melainkan hanya sempat dirumahkan, karena kondisi keuangan Rumah Sakit,” sambungnya.

Inwan mengatakan, dari 80 orang tersebut, sejauh in memang masih ada beberapa orang yang belum masuk bertugas. Namun, hal itu dikarenakan kondisi yang bersangkutan sedang hamil.

“Untuk yang hamil, kami sarankan agar tidak bertugas dulu,” ujarnya.

Kondisi ini juga dibenarkan oleh Abdul Haris, suami dari salah satu TS di RSUD Lasinrang yang sampai saat ini belum kembali bertugas.

“Memang sudah bisa kembali bertugas, tapi istri masih saya larang karena lagi hamil besar. Mungkin setelah melahirkan baru aktif kembali,” terangnya.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI