Semifinal AFF U-18 Timnas Indonesia Bertemu Thailand

Semifinal AFF U-18 Timnas Indonesia Bertemu Thailand

Semifinal AFF U-18 Timnas Indonesia Bertemu Thailand

Kabar Makassar -- Lolos dibabak fase Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Timnas Indonesia U-19 akan dipertemukan dengan Thailand pada Laga semifinal Piala AFF U-18 2017 akan berlangsung di Stadion Thuwunna, Jumat 15 September 2017 besok.

Timnas Indonesia berhasil lolos sebagai juara Grup B bersama Myanmar karena memiliki surplus gol terbanyak. Dimana tiga tim dalam satu grup sama-sama memiliki 9 poin yakni diurutan pertama Timnas Indonesia, Myanmar dan Vietnam.

Tim Vietnam sedikit kurang beruntung karena ditundukkan tuan rumah dengan skor tipis 2-1. Sementara Timnas Indonesia menggilas Brunei Darussalam dengan skor telak 8-0. Untuk diteahui lebih detail jika tim Vietnam sebenarnya memiliki nilai yang sama dengan Indonesia dan Myanmar, yakni sembilan poin. Tapi, "The Young Golden Star" kalah selisih gol dari Indonesia dan kalah head to head dari Myanmar.

Untuk itu anak asuhan Indra Sjafri akan dipertemukan dengan Thailand yang merupakan runner up Grup A. Dan tim Myanmar akan bertemu dengan Malaysia di babak semifinal.

Laga pertama semifinal didahului oleh Myanmar melawan Malaysia, sementara Egy Vikri dkk akan melawan Thailand pada malam hari di stadion Thuwunna, Myanmar. Jumat 15 September 2017.

Sementara itu, untuk diketahui jika beberapa nama pemain-pemain Timnas U-19 Indonesia masuk sebagai daftar top skor sementara di AFF Cup U-2017, diantaranya;
6 gol dikoleksi, Egy Maulana Vikri (Indonesia). 4 gol, Muhammad Rafli (Indonesia). 3 gol oleh Muhammad Rafli (Indonesia) dan Feby Eka Putra (Indonesia). Sementara dipuncak top skor dengan 7 koleksi gol adalah Win Naing Tun (Myanmar).

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close