Selle Minta Kepala Daerah Pahami UU ASN

Dialog Publik oleh Pakar Hukum Tatanegara Prof. Aminuddin Ilmar, Pakar Komunikasi dan Politik DR. Hasrullah, Politisi PAN Buhari Kahar Muzakkar.

KabarMakassar.com — Mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilakukan oleh Pemprov Sulsel menjadi perbincangan hangat publik. Apalagi, mutasi tersebut dilakukan menjelang Pilkada.

Bahkan, salah satu bakal calon walikota Makassar, Irman Yasin Limpo juga pernah mengalami mutasi dari Kepala Dinas Pendidikan menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Subbid Ekonomi.

Terkait hal itu, anggota DPRD Sulsel, Selle KS Dalle yang menjadi pembicara dalam diskusi publik dengan tema “Dendam Politik di Balik Mutasi” mengatakan bahwa mutasi yang terjadi di Pemprov itu tidak selalu dengan unsur politik.

Akan tetapi, kata dia, Pemprov juga harus bisa memahami mengenai manajemen ASN agar bisa benar-benar sesuai dengan aturan yang ada dalam Undang-undang ASN.

“Saya tidak mengatakan bahwa mutasi di Pemprov ini berlatarkan dendam Politik yah. Hanya saja secara manajemen ASN, Pemprov mesti kita dorong agar sesuai dengan semangat UU ASN,” kata Salle KS Dalle.

Politisi Demokrat itu menilai terpenting dalam semua kepala daerah, kata dia, semestinya bisa memandang secara baik bahwa ASN itu sesuai UU yang ada dan tidak melalui pandangan sebagai jabatan politis.

“Siapapun kepala daerahnya, mestinya memandang ASN itu sesuai dengan UU yang ada, tidak dipandang sebagai jabatan politis, yang bisa seenaknya diotak atik” pungkasnya.

Diketahui, dialog publik itu juga dihadiri Pakar Hukum Tatanegara Prof. Aminuddin Ilmar, Pakar Komunikasi dan Politik DR. Hasrullah, Politisi PAN Buhari Kahar Muzakkar.

Reporter :

Editor :

Zhul Tamsil

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI