Selama PSBB, Kabupaten Gowa Berlakukan Jam Malam

Ilustrasi - INT

KabarMakassar.com — Pembataasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Resmi diberlakukan di Kabupaten Gowa mulai hari ini hingga 14 hari kedepan untuk memaksimalkan upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Untuk memaksimalkan upaya tersebut, selama PSBB, di wilayah Kabupaten Gowa juga diberlakukan jam malam. Aktifitas warga di luar rumah dibatasi hanya sampai pukul 21.00 Wita.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gowa, Alimuddin Tiro mengatakan, setiap malam pihaknya bersama tim gabungan akan melakukan operasi. Khusus untuk Satpol PP, kata dia, seteidaknya ada sebanyak 42 personel yang akan diturunkan di beberapa Kecamatan.

“Iya, sebentar malam sekitar pukul 21.00 akan dilakukan operasi,” kata Alimuddin Tiro, Senin (4/5).

Alimuddin menegaskan, warga dan pelaku usaha yang melanggar akan diberikan Sanksi.

“Kalau pelaku usaha seperti penjual bahan pokok seperti swalayan masih membuka warungnya, akan diberi teguran tertulis terlebih dahulu. Kalau besok masih menjual maka sanksi yang diberikan adalah sanksi tegas, yaitu pencabutan izin usaha,” tegasnya.

Sementara, Kapolres Gowa AKBP Boy Samola mengatakan, ribuan personel gabungan akan diturunkan untuk memastikan seluruh masyarakat benar-benar mematuhi aturan PSBB sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) yang telah dikeluarkan.

“Sebanyak 1.500 personel yang diturunkan di beberapa Kecamatan. Bagi warga yang melanggar, akan diamankan ke Mapolres,” kata Boy.

Reporter :

Editor :

Abdul Kadir

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI