Selain Memancing, BFC Kampanyekan Wisata Air di Pinrang

Komunitas Pemancing Urung, Buntal fishing Club (BFC) Pinrang. (Foto: Rudi/KabarMakassar).

KabarMakassar.com — Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki hamparan lautan luas. Termasuk di Sulawesi Selatan memiliki beberapa destinasi wisata air. Seperti di Teluk Labili Bili, Kecematan Suppa, Kabupaten Pinrang, cocok dijadikan olah raga memancing (fishing sport) atau untuk berswafoto.

Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang menyenangi kegiatan ditempat itu untuk memancing.

Kegiatan memancing merupakan salah satu hobi yang paling banyak disenangi. Meskipun terkesan membosankan, tetapi kegiatan memancing ikan memiliki keseruannya sendiri.

Saat memancing kamu bisa juga bercengkerama dengan sesama pemancing atau menikmati pemandangan di sekitar tempat memancing.

Selain itu, kegiatan memancing juga dapat memberikan nilai positif terutama untuk melatih kesabaran.

Seperti Komunitas Pemancing Urung, Buntal fishing Club (BFC) Pinrang, menjadikan tempat tersebut sebagai sport memancing. Karena tempatnya cukup tenang nan indah.

“Bagi pecinta fishing sport seperti saya. Disini sangat cocok untuk bersantai sambil memancing, apalagi suasana pantai yang tenang,” kata Syaiful, salah seorang komunitas BFC, kepada KabarMakassar.com, Minggu (28/6).

Tak hanya memancing, kamu juga dimanjakan dengan pemandangan pantai sepanjang teluk yang bebentang langsung dengan Kota Parepare dan Kecematan Suppa Kabupaten Pinrang.

“Lokasinya, tidak jauh dari Kota Parepare sekitar kurang lebih 5 KM. Serta cocok untuk berswafoto sambil refresing, bersama keluarga,” jelasnya.

Senada dengan Haris, Ia mengatakan kami dari BFC selain memancing. Juga fokus memperkenalkan objek wisata air yang ada di Kabupaten Pinrang.

“Kita fokus dalam mengkampanyekan wisata air yang ada di Pinrang. Kita luangkan waktu di hari-hari libur, Sabtu atau Minggu,” ujarnya.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Fritz V Wongkar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI