Sekolah Ini Raih Penghargaan Adiwiyata

Kabar Makassar — Sekolah Dasar Inpres Antang 1 ditunjuk menjadi sekolah Adiwiyata berkat kerjasama pihak sekolah, komite dan organisasi orangtua murid paguyuban.

Kepala Sekolah SD Inpres Antang 1, Rosmiati Tenri mengatakan pihaknya berusaha menanamkan rasa cinta lingkungan dan kedisiplinan tinggi pada murid-muridnya. Selain untuk mengikuti program Pemerintah Kota Makassar, dirinya bersama staf, komite sekolah dan paguyuban bekerjasama untuk menata kelas dan sekolah.

“Berharap dana bos untuk menata kelas dan sekolah saya kira sangat kewalahan jadi inisiatif kita perkelas harus ada paguyuban,saya hanya mengarahkan adapun dana mereka paguyuban sendirilah yang mengatur,” ujarnya. Rabu, 30 Agustus 2017.

Ada Bank Sampah, ada tanaman dan kebun yang masuk dalam program kami green house untuk memberikan kegiatan positif, menanamkan rasa cinta lingkungan dan memberikan pemahaman tentang tumbuhan yang memiliki manfaat obat dan otomatis mereka tidak akan bosan jika harus dalam kelas terus.

Baca juga :   Wagub Hadiri Milad UIM

“Anak-anak kami ajarkan cara memilah sampah,kami berikan pemahaman tentang manfaat tanaman obat dengan melihat dan mengamati tanaman,” bebernya.

Jadi semua kegiatan diserahkan pada pengurus paguyuban termasuk kebutuhan dan dananya paguyuban sendirilah yang mengatur. Mereka berlomba-lomba membenahi kelas untuk memperebutkan piala bergilir.

Dalam mengabdi kata dia harus ada perubahan dimana dirinya ditugaskan. Tugasnya sebagai kepala sekolah memiliki prinsip kerja ikhlas, cepat dan tepat sasaran.

SDI Antang 1 telah menjadi sekolah Adiwiyata Kota sejak April 2016 lalu dengan melaksanakan 18 program walikota makassar.

Baca juga :   Komunitas Ini Buat Pelatihan Menulis Fiksi Anti Korupsi

Tahun ini diakui Rosmiati sekolah yang berlokasi di Jalan Antang Raya tersebut lolos verivikasi Adiwiyata Provinsi Sulsel artinya pihaknya telah lolos adminisitrasi dan lolos verivikasi lapangan dari BLHD Provinsi Sulsel dan telah lolos semua unsur dan tahapan untuk masuk dalam jajaran sekolah unggulan lainnya.

Kegiatan Golo Rong dimana 100 anak menggunakan pakaian daur ulang hasil kreatifitas siswa .Mereka menyanyi dan pak walikota makassar sempat foto bersama.

“Alhamdulillah dua sertivikat Adiwiyata sukses kami raih tentunya ini prestasi yang membanggakan dan sangat mengharukan apalagi baru-baru ini kami diundang untuk mengikuti karnaval di Sulsel Ekspo CPI kemarin dengan menggunakan pakain daur ulang,”ujarnya.

Baca juga :   Cara FKM UMI Jaga Kualitas Alumninya

Kedepannya Rosmiati berharap prestasi tersebut akan terus dipertahankan dan meningkatkan prestasi yang ada sekarang dimana sekolah tersebut sudah masuk sekolah model di Kecamatan Manggala.

“Harapan kami semoga kami terus sehat,terus bekerjasama dalam membenahi sekolah,artinya bekerja dengan ikhlas dan tuntas dan bisa menjadi sekolah teladan bagi sekolah-sekolah lainnya,” pungkasnya.

[divider sc_id=”sc747547014049″]divider-2[/divider]

[team layout=”4″ staff=”1702″ sc_id=”sc216688629490″]

Foto: Mad/KabarMakassar