Sekolah Disegel, 251 Siswa di Jeneponto Terlantar

251 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 84 Ganrang-ganrang Binamu Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan terlantar, Kamis 31 Agustus 2017.

Kabar Makassar– Sebanyak 251 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 84 Ganrang-ganrang Binamu Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan terlantar, Kamis 31 Agustus 2017. Mereka tidak bisa belajar seperti biasa lantaran pagar sekolah disegel.

Penyegelan dilakukan oleh puluhan orangtua siswa karena menolak mutasi kepala sekolah lama. Orangtua siswa berharap agar Karesangnging Daeng Nia bisa kembali bertugas sebagai Kepala Sekolah di SDN 84 Binamu Jeneponto.

Baca juga :   9 Tahun Memimpin, SYL Raih 230 Penghargaan

“Penyegelan ini kami lakukan lantaran kepala sekolah lama sudah saya anggap sebagai kepala sekolah yang berprestasi dan sangat membantu siswa-siswa, selama dia menjabat sebagai pemimpin di sekolah ini,” Kata Syarif salah seorang orangtua siswa ditemui di depan sekolah.

Sementara itu, Karesangnging Daeng Nia mengaku jika sudah menerima hasil mutasi, dan berharap agar aksi segel sekolah tidak dilakukan.

Baca juga :   Wagub Lepas PPIH Embarkasi Makassar

“Saya udah melarang orangtua siswa supaya sekolah tidak disegel kasihan anak-anak terlantar dan tidak belajar, tetapi puluhan orangtua siswa tidak mau mendengarkan saya dan nekat menutup pagar sekolah,” Terang Karesangnging.

Hingga sekitar pukul 08.34 Wita, Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto serta pihak Kepolisian belum ada dilokasi untuk membuka penyegelan sekolah.

Baca juga :   Kampus Ini Terpilih Jadi Tuan Rumah Rapimnas BEM RI

Penulis: Gaffar