News

Sejuta Pengunjung dan Atraksi Berkelas Internasional di Makassar F8

Sejuta Pengunjung dan Atraksi Berkelas Internasional di Makassar F8

Kabar Makassar -- Kota Makassar akan menggelar Makassar International Eight Festival & Forum (MIEFF) 2017 pada tanggal 6 hingga 10 September 2017.

Acara ini akan berlangsung di Pantai Losari dan akan mengusung delapan element andalan dengan istilah 8F: Fashion (Tata Busana), Film, Food & Fruit (Makanan dan Buah), Folk (Merakyat), Flora & Fauna, Fine Arts (Seni), Fusion Music (Kolaborasi Musik), Fiction Writers (Penulisan Fiksi) and Font (Aksara).

Konsep dari pagelaran ini adalah 1 kota, 10 ikon kuliner, 100 negara partisipan, 1000 pertunjukan musik, 10.000 atraksi budaya, 100.000 bidang seni dan sejuta pengunjung.

Dikutip dari Jakarta Globe, Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyatakan untuk tahun lalu saja event ini melampaui target pengunjung, yang tadinya hanya 60.000 menjadi total keseluruhan 300.000 pengunjung. Tahun ini ditargetkan bisa mencapai satu juta pengunjung.

Tidak hanya didominasi pagelaran seni tapi juga mengangkat literasi sebagai daya tarik dalam event ini. Akan ada pameran buku, pembacaan karya sastra, peluncuran buku dan kompetisi menulis dengan tema Surat Cinta untuk Makassar.

Para penggemar seni rupa pun akan dimanjakan dengan pameran lukisan serta pertunjukan perpaduan berbagai instalasi dari beragam median.

Festival ini juga akan menampilkan banyak musisi nusantara yang akan menghibur para pengunjung seperti Daniel Sahuelka, Raisa Ari Lasso, Shelia on 7, Daeng Serang, Gilang Ramadhan dan Iwan Ramadhan.

Rahmat Latang Reppa

Journalist

Aktif berkontribusi dalam dunia jurnalis sejak tahun 2008. Jurnalis yang mampu berkarya dalam dwi-bahasa ini penulisannya berfokus pada Kebudayaan dan Pendidikan. Bergabung di PT. Kabar Grup Indonesia pada tahun 2016 dan berkarya di KabarAustralia.com

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close