Sejumlah Warga Kecewa Pembagian JPS di Pinrang, Ini Sebabnya

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Pinrang, Andi Patajangi

KabarMakassar.com — Pembagian bantuan Jaminan Pengaman Sosial (JPS) di Kelurahan Jaya, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang menunai kekecewaan dari sejumlah warga setempat. Hal itu dikarenakan warga kecewa tidak mendapat bantuan selama pandemi Covid-19.

“Saya kesini siapa tau keluar nama ku. Sudah berapa kali mi ini pembagian kasihan, saya tidak pernah dapat baik itu BLT, sembako, maupun JPS,” kata Endang warga Jalan Bagau, Kelurahan Jaya, Kamis (25/6).

Ia mengatakan sejak adanya bantuan Covid-19 yang disalurkan oleh pemerintah dirinya sudah beberapa kali menyetor Kartu Keluarga (KK) dan KTP namun tidak kunjung dapat bantuan.

Akibatnya, ia terpaksa harus gigit jari sebab namanya tidak terdaftar dalam penerima bantuan. “Selalu saya tanyakan ke Kantor Lurah, tapi tidak ada jawaban. Tetangga saya dapat semua,” ungkapnya.

Hal yang sama dialami seorang janda tiga anak, Ibu Naharia (46). Ia mengaku tidak punya pekerjaan dan harus menghidupi anak-anaknya.

Tapi, kata dia, dirinya tidak juga terdaftar sebagai penerima JPS padahal dia juga sudah sering meyetor berkasnya. Dilain pihak, kata dia, tetangganya mendapatkan bantuan sembako JPS kali ini.

“Suami sudah meninggal satu tahun lebih. Anak tiga yang pertama usianya 10 tahun, yang kedua 5 tahun dan yang terakhir usianya 10 bulan. Saya sudah setor KK dan KTP tidak adapi bantuan,” kata Naharia.

Terkait itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Pinrang, Andi Patajangi meminta warga yang tidak memperoleh bantuan untuk mengadu ke dinas melalui jalur pengaduan untuk diverifikasi.

”Untuk Pinrang, kami meyiapkan sebanyak 5433 paket sembako pada JPS di 10 Kecematan. Bagi warga yang tidak terdata kali ini dihimbau melapor melalui jalur pengaduan di Dinas Sosial Kabupaten Pinrang,” kata Andi Patajangi.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI