Sejumlah Raja Hadir di Puncak Peringatan HUT Pinrang ke-60

KabarMakassar.com — Puncak peringatan HUT Kabupaten Pinrang ke-60 tahun yang digelar di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Rabu (19/2), dihadiri ribuan tamu undangan yang menggunakan pakaian adat bugis dan batik.

Selain Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, acara tersebut juga dihadiri sejumlah tamu kehormatan, seperti Anggota DPR RI La Tinro La Tunrung, Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif, Anggota DPRD Sulsel Andi Azizah Irma Wahyudiyati, Azhar Arsyad, Kartini Lolo, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, dan unsur Forkopimda Kabupaten Pinrang.

Yang menarik dari acara tersebut, sejumlah raja-raja di daerah Pinrang dan sekitarnya, seperti Raja Sawitto, Datu Sawerigading Makkoelawu, Addatuang Sawitto ke-26 dan Datu Suppa ke-30, Datu Dala Uleng Bau Massepe (Sultan Badriah), dan beberapa keluarga kerajaan juga turut hadir di posium kehormatan.

Gubernur Sulsel dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pinrang yang menunjukkan rasa hormatnya kepada para leluhur dengan mengundang dan memberikan tempat yang mulia kepada para raja-raja tersebut. Menurut Nurdin, Apa yang dilakukan Pemkab Pinrang ini sangat menginspirasi.

“Untuk itu, melalui kesempatan ini saya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pinrang atas penghormatannya terhadap para leluhur,” kata Nurdin.

Sementara, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulsel atas kehadiran dan sejumlah bantuan yang diberikan sebagai kado untuk HUT kabupaten berjuluk Bumi Lasinrang itu.

“Terima kasih pak Gubernur atas kehadirannya dan bantuannya di puncak HUT Kabupaten Pinrang ini. Terima kasih juga pak Wabub Kutim serta rombongan dan semua tamu undangan atas kehadirannya pada puncak peringatan HUT Kabupaten Pinrang ke-60 ini,” kata Irwan.

Pada kesempatan itu, Irwan juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten PInrang untuk menjadikan peringatan HUT ke-60 ini sebagai momen untuk menjaga dan semakin memperkuat sinergitas.

“Momentum ini adalah waktu yang tepat untuk bersinergi bersama membangun Kabupaten Pinrang yang lebih baik,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Pemerintah Provinsi Sulsel memberikan bantuan dana sebesar Rp63,1 miliar, satu unit ambulance dan satu mobil pemadam kebakaran sebagai kado untuk HUT kabupaten Pinrang ke-60.

Reporter :

Editor :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI