Sejarah Baru Bulutangkis Sulsel

KabarMakassar.com — Setelah lebih dari seperempat abad bahkan hampir seperempat dasawarsa, Bulutangkis Sulawesi Selatan mencetak dan  menoreh sejarah baru. .

Atlet Bulutangkis Sulsel meraih dua medali emas pada Kejurnas di Bangka Belitung kemarin. Dua medali emas Sulsel dalam kejurnas tersebut di nomor ganda campuran Alvin- Susi dan tunggal taruna putra atas nama Surya.

Baca juga :   Kalah Telak, Mundurnya Performa PSM di Laga Tandang

Dalam event ini , Sulsel berhasil meraih 2 Emas, 1 Perak & 2 Perunggu pada Kejurnas Bulutangkis 2017 yang berlangsung di Bangka Belitung.

Ketua Pengprov PBSI Sulsel Devo Kaddafi mengatakan ini prestasi yang patut dibanggakan setelah era Sudi Oge tahun 1970-an, Rosiana Tendea, tahun 1980-an, dan Rahmasiswati dan Aras Razak tahun 1990-an.

Lanjutnya, tak lupa mengucapkan terima kasih dukungan dan doa seluruh pihak, bulutangkis akan menjadi kebanggan Sulawesi Selatan, tutupnya.

Baca juga :   Enam Wasit Asing Didatangkan untuk Liga 1 Indonesia

Sebanyak 29 provinsi dan 58 atlet pelatnas turun di kejuaraan nasional di Bangka Belitung. Turnament yang memainkan kategori perorangan yang dibagi dalam dua divisi ini bertujuan untuk menjaring atlet-atlet muda yang dipersiapkan untuk pelatnas jangka panjang.(*/sng)

Penulis Dahlan Abubakar