Satu Pasien Positif Covid-19 Asal Pinrang Dinyatakan Sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi

KabarMakassar.com — Kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pinrang mengalami penurunan karena ada yang sudah dinyatakan sembuh. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi.

“Hari ini, ada satu pasien dinyatakan sembuh yakni berinisial AH (64), warga Kelurahan Tellumpanua, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang,” kata dr Dewi, Sabtu (13/6).

Ia mengaku jika sebelum ditetapkan positif, AH sempat dirawat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Fatimah lalu dirujuk ke Rumah Sakit Dadi Makassar untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Setelah melalui dan mematuhi serangkaian proses penanganan, akhirnya yang bersangkutan bisa sembuh,” ungkapnya.

Saat ini, kata dia, jumlah pasien positif Covid-19 Pinrang yang masih dalam perawatan adalah sebanyak sembilan orang. “Total keseluruhan dari 17 sekarang menjadi 16 kasus positif Coved-19. Tujuh diantaranya dinyatakan sembuh, sembilan dalam perawatan,” katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah penularan Covid-19 di Pinrang. “Mari tetap waspada, jangan lengah. Tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI