Satu Kilogram Sabu Asal Malaysia Dimusnahkan

Satu Kilogram Sabu Asal Malaysia Dimusnahkan

Kabar Makassar– Sebanyak satu kilo gram barang bukti sabu dimusnahkan jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dengan cara diblender di Mapolda Sulawesi Selatan Selasa 15 Agustus 2017.

Usai diblender, barang bukti sabu yang sudah dilarutakan kedalam air ini selanjutnya dibuang di dalam toilet.

Barang bukti sabu harganya ditaksir sekitar satu milyar rupiah ini merupakan hasil pengembangan kasus yang dilakukan team Tindak Subdit Gakkum Dit Polairud Polda Sulawesi Selatan pada bulan Juni lalu dimana Polisi berhasil mengamankan dua orang tersangka masing masing SA yang diamankan pada 21 Juni lalu di parkiran penyeberangan Pulau Khayangan Jalan Ujung Pandang Makassar Sulawesi Selatan dan tersangka SI yang diamankan di salah satu hotel di Majene Sulawesi Barat 22 Juni lalu.

Baca juga :   Polres Pelabuhan Makassar Amankan Empat Pelaku Narkoba

Dari hasil pemeriksaan para tersangka memiliki peran masing masing sebagai pengedar dan juga pemakai.

“Untuk yang dimusnahkan ini tersangkanya ada dua orang, pengedar dan pemakai” Terang AKBP Aidin Makadomo KA Subdit Gakkum Polairud Polda Sulsel.

Atas perbuatannya kedua tersangka dikenakkan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana seumur hidup atau pidana paling singkat enam tahun dan paling lama dua puluh tahun.

Baca juga :   Ini Bahaya Obat PCC Menurut WD II FKM UMI

[divider sc_id=”sc957813235116″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”487″ sc_id=”sc1217616012511″]