Satu dari Tujuh Terpidana Mati Akan Dikirim ke Nusa Kambangan

Foto oleh Wulandari
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar — Tujuh terpidana mati dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan tinggal menunggu putusan eksekusi.

Ketujuh terpidana mati tersebut masing-masing adalah: Muh. Bustam dari wilayah hukum Kejari Parepare, Agustinus Sambo dari wilayah hukum Kejari Tana Toraja, Iqbal dari wilayah hukum Kejari Luwu Utara, Jufri Bin Muhammad David dari wilayah hukum Kejari Maros. Kelima terpidana mati ini adalah kasus pembunuhan residivis dan sadis.

Sedangkan dua terpidana lainnya masuk dalam perkara narkotika yakni Hartono dari wilayah Kejari Parepare dan H. Amir dari wilayah kejari Pinrang.

Kasi TPUL Kejati Sulselbar, Andi Fitriani mengatakan ketujuh orang terpidana mati ini masih menunggu waktu eksekusi yang akan diputuskan oleh pengadilan.

Satu dari tujuh terpidana yaitu Hartono akan dikirim ke Nusa Kambangan, sementara untuk enam orang lainnya sudah dipindahkan ke Rutan kelas 1 Makassar.

“Eksekusi mati telah diputuskan oleh pengadilan sesuai rekomendasi putusan untuk eksekusi. Dan sudah ditetapkan terpidana kasus narkoba dari wilayah hukum Parepare yaitu Hartono yang dalam waktu dekat ini akan kita kirim ke Nusa Kambangan,” jelas Andi Fitriani.

Senada akan hal tersebut, Kasipenkum Kejati Sulselbar, Salahuddin mengatakan bahwa eksekusi mati ini dilakukan atas putusan pengadilan yang sudah inkracht.

Untuk enam orang terpidana yang telah diamankan di Rutan kelas 1 Makassar tersebut masih menunggu proses lanjutan.

“Enam orang itu masih menunggu proses lanjutan jika statusnya sebagai terpidana tidak berubah mau tidak mau akan dieksekusi dan menyusul Hartono ke Nusa Kambangan,” katanya.

Foto: oleh Wulandari

[divider sc_id=”sc908500708889″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”1694″ sc_id=”sc1260595094198″]

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.