Sapi Kurban Milik JK, Disembelih di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar

Sapi Sumbangan JK Paling Pertama Disembelih di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar

Kabar Makassar — Panitia Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar, langsung melakukan penyembelihan hewan qurban usai pelaksanaan shalat idul adha, Jumat 1 September 2017.

Pada penyembelihan hewan qurban ini, sapi Friesian Holstein sumbangan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) menjadi sapi yang pertamakali disembeli dari total tiga puluh enam ekor sapi dan empat belas ekor kambing yang diterima pihak panitia.

Baca juga :   Lakukan Ini, Agar Semangat Kerja Pasca Libur

Sapi sumbangan Wapres JK ini memiliki bobot dua ratus lima puluh kilogram lebih dan harganya ditaksir tiga puluh lima juta rupiah.

“Dimulai pukul setengah sepuluh tadi, yang dipotong itu pertama sapi wakil presiden yang dibeli di Maros, selain sapi Wakil Presiden ada juga sapi Gubernur Sulawesi Selatan,”kata Ahmad Choirun Ulum, Ketua pelaksana idul adha masjid Al Markaz Al Islami.

Baca juga :   Sapi Kurban Untuk Sangkarrang Disembelih di Pulau Barrang Lompo

Untuk hari pertama idul adha pihak panitia membatasi jumlah penyembelihan hewan qurban yang hanya sepuluh ekor saja lantaran keterbatasan waktu mengingat pihak panitia masih akan melaksanakan shalat jumat.

Adapun penyembelihan hewan qurban ini akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan. Sebanyak seribu lima ratus kupon sudah dibagikan pihak panitia kepada warga kurang mampu yang berada di sekitar masjid Al Markaz Al Islami.

Baca juga :   Berita Foto: Adili Koruptor e-KTP

[divider sc_id=”sc1453616627893″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”487″ sc_id=”sc954679448597″]