Farewell Parade, Kapolda Baru Beri Sambutan Perdana

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono. Foto : Imran Arief

KabarMakassar — Upacara Farewell Parade Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono dengan mantan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Muktiono berlangsung meriah di lapangan Mapolda Sulsel Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Kamis 30 November.

Sebelumnya, pelaksanaan serah terima jabatan telah dilaksanakan pada 29 November lalu di Mabes Polri yang dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kapolda Baru Irjen Pol Drs. Umar Septono dalam sembutan perdananya mengungkapkan misi saya adalah untuk membawa satuan ini mendekatkan diri kepada Allah.SWT dan juga masyarakat Sulawesi Selatan.

Baca juga :   Kecelakaan Tunggal di Pangkep, Empat Orang meninggal Dunia

Lebih lanjut, Kapolda baru mengatakan bahwa melayani rakyat sama halnya dengan mengejar bayang-bayang, ketika dikejar pasti akan lari , masyarakat tidak akan puas, olehnya itu mari bekerja secara ikhlas.

Dinilai baik positif atau tidak oleh masyarakat dan pimpinan jangan lihat itu tetapi kerjakan saja karena yang menilai baik atau tidaknya adalah Allah.SWT.Tutupnya

Sementara itu, Kapolda lama dalam hal ini Irjen Polri Drs. Muktiono S.H M.H. menyampaikan terima kasih atas dukungan selama menjabat sebagai Kapolda Sulsel.

Baca juga :   Model Penanggulangan Narkoba Berbasis Masyarakat

Saya sangat bangga kepada anggota ku sekalian atas kerja keras selama lebih kurang setahun saya menjabat.Tugas-tugas itu kita hadapi bersama , kita selesaikan bersama dengan peraturan perundang-undagan.

Lanjutnya, keselamatan terhadap bangsa dan negara ini menjadi tugas kita di lapangan. Tidak ada yang mudah bagi tugas polri,semua bidang politik ekonomi sosial-budaya semua mendapatkan dampak ketika tidak bisa diselesaikan.

Diakhir sambutannya, tak lupa Irjen Muktiono menyampaikan permohonan maafnya jika dalam pelaksanaan tugas dan dalam pergaulan sehari-hari ada perilaku dirinya yang tidak berkenan saya memohon maaf.

Baca juga :   Peran Serta Masyarakat & Pemerintah dapat Menekan Angka Penyalahgunaan Narkoba

“Saya memohon doa restu untuk bisa melaksanakan tugas di Markas Besar kepolisian Republik indonesia . Selamat Tinggal Polda Sulsel , Jayalah Polda Sulsel,” ungkapnya.

Diketahui , Irjen Muktiono kini di promosikan sebagai Koordinator Staf Ahli (Koorsahil) Kapolri. (*/sng)

Penulis Wawan Indrawan