Sambut HUT RI,TNI Pamer Peralatan Perang

Sambut HUT RI,TNI Pamer Peralatan Perang

Kabar Makassar — Dalam rangka menyambut Hut Kemerdekaan RI ke-72 Trans Studio Mall bersama dengan TNI Angakatan Darat,TNI Angkatan Laut ,dan TNI Angkatan Udara selama dua minggu akan menggelar pameran peralatan alat pertahanan dan keamanan ketiga angkatan bela negara tersebut mulai tanggal 16 Agustus hingga 27 Agustus di Trans Mall Makassar.

General Manager Trans Studio Mall Makassar Imelda Cristina mengatakam pameran ini untuk mensosialisasikan dan mendekatkan TNI secara khusus dan militer secara umum kepada masyarakat umum.

“Ketiga angkatan tersebut akan menampilkan alat yang digunakan saat bertempur khususnya sistem dalam pertahanan,”ujarnya saat menggelar prescon di lantai 2 Trans Mall Makassar Selasa 15 Agustus 2017.

Selain itu kata dia pameran tersebut lebih bersifat edukatif dan akan memberikan informasi dan mekanisme bagaimana menjadi anggota TNI melalui pendaftaran seperti biasa pada jalur yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara penerimaan anggota.

Baca juga :   Jelang HUT BPS ke-57, Kepala BPS Sulsel Gelar Coffee Morning

“Jadi pengunjung tidak hanya datang untuk sekedar belanja saja namun akan lebih dekat,apalagi pihak TSM dan TNI juga akan menyajikan hiburan yang lebih bersifat edukatif,”kata dia lagi.

Sementara itu perwakilan TNI AD ke Asisten Teritorial kasdam XIV/ Hsn Kolonel Inf Lumban Toruan mengatakan TNI selaku pasukan bela negara juga berfungsi sebagai bela rakyat dan sangat penting bagi masyarakat untuk bersama-sama menghadapi berbagai ancaman dalam maupun luar negeri.

“Melalui pameran ini masyarakat akan melihat cara dan sistem pertahanan dan keamanan milik TNI AD seperti Panser,dan alat-alat persenjataan lainnya saat berperang,berikut sistem keamanan melalui teknologi canggih,”

Baca juga :   Promo Diskon Tiket Liburan Dari Sriwijaya Air

Perwakilan Angkatan Laut Kolonel Laut Dacosta mengatakan TNI AL yang hadir untuk bela bangsa dan negara tentunya sudah menjadi tugas dan kewajibannya dalam memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat apa dan bagaimana TNI AL bekerja.

“Besok kami juga akan memamerkan alat-alat yang kami gunakan saat berperang termasuk Kapal Selam dalam bentuk miniatur dan cara bekerja TNI AL sehari dan menghadapi situasi dan kondisi genting sekalipun,”paparnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh perwakilan Angkatan Udara
Aslog Koopsau 2 Kolonel Tek Tengku Yani Rudiyansah memaparkan Indonesia yang kaya akan Sumber Daya Alamnya sudah menjadi tugas dan kewajiban kami bersama masyarakat untuk mempertahankan keutuhan NKRI dari berbagai serangan dan ancaman yang datang dari dalam dan luar negeri.

Baca juga :   Harbolnas 2017, Ini Tips Belanja Online Cerdas

“Untuk pameran besok kami akan menampilkan simulasi pesawat Skyho 4 kami mau bawa Sukhoi tapi tempat disini tidak memungkinkan,masyarakat Makassar juga bisa mencoba memperagakan bagaimana menghandling dan mengendalikan pesawat,dan masih banyak peralatan canggih yang akan kami pamerkan besok tentunya tidak kalah canggihnya dengan milik luar negeri,”jelasnya.

Citizen Report, by Nin