Rumah Abdul Karim Rusak Diterjang Angin Kencang di Bulukumba

KabarMakassar.com — Angin kencang yang di sertai dengan hujan deras yang terjadi di awal tahun 2020 mengakibatkan salah satu rumah warga di Dusun Padaidi Desa Swatani Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba mengalami kerusakan. Senin , (20/1).

Dari hasil pantauan Kabar Makassar kejadian tersebut terjadi sekitar Pukul 12.55 WITA yang dimana hujan Gerimis disertai angin kencang melanda Dusun. Padaidi, Desa. Swatani Kec. Rilau Ale, Kab. Bulukumba yang mengakibatkan salah satu rumah milik warga Abd Karim (45) mengalami kerusakan (rusak ringan) dengan rincian kerusakan Atap Rumah dari Seng Terbang berikut dgn kayu atau balok sebagai penyangga dari atap rumah dan Satu Antena Parabola Roboh.

Beruntung kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian dialami mencapai jutaan rupiah.

Menurut istri Abd Karim, Nurhayati (42) bahwasanya saat kejadian Nurhayati dan Abd Karim tidak ada dirumah karena ada acara keluarga yang harus mereka hadiri, dan info tentang kerusakan rumahnya dia dapat dari tetangganya yang memberitakan lewat ponsel.

“Saat kejadian saya sama suamiku tidak adaka dirumah karena pergi ka di acara pernikahan nya keluargaku di kampung sebelah, dan yang tanyaka itu tetanggaku yang tidak lain adalah keluargaku sendiri telponka bilang terbang beberapa ki seng rumahmu karena kencang angin di sini makanya itu kami langsung bergegas untuk pulang, dan tiba dirumah kami sudah melihat atap rumah kami hancur beserta barang-barang termasuk parabola roboh” Ujarnya.

Nurhayati pun menambahkan bahwa beliau langsung menghubungi beberapa sanak keluarganya untuk datang ditempat kejadian.

“Setelah sampai disini saya langsung hubungi beberapa keluarga ku dan Alhamdulillah dia  memberikan beberapa bantuan berupa seng baru beserta bantuan bahan pokok lainnya, dan Alhamdulillah warga disekitar sini juga ikut membantu memperbaiki atap rumah kami dan membersihkan sisa-sisa seng yang terbang di terjang angin kencang tersebut. Tutup nya.

Reporter :

Editor :

Muh Nur Alim

Fritz V Wongkar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI