Rudy Djamaluddin Resmi Menjabat Pj Wali Kota Makassar

Prof Rudy Djamaluddin Resmi dilantik Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

KabarMakassar.com — Prof Rudy Djamaluddin akhirnya resmi menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Makassar setelah pengambilan sumpah digelar di rumah jabatan (rujab) Gubernur Sulawesi Selatan di jalan Sungai Tangka, Makassar, Jumat (26/6). Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah.

Guru Besar Fakultas Teknik Unhas ini sebelumnya menggantikan Prof Yusran Yusuf yang hanya menjabat 43 hari lamanya.

Tugas Prof Rudy melanjutkan tugas dari penjabat sebelumnya untuk menangani Covid-19. Dimana Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menjelaskan jika Makassar membutuhkan pemimpin yang strong leader menangani Covid-19 di Makassar.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel mengatakan jika mengambil keputusan itu berat dalam pergantian Pj wali Kota Makasar secara singkat, namun demi menjaga martabat pemerintahan, ini keputusan harus diambil.

“Mengambil keputusan yang sangat berat, namun saya menyampaikan tegas bahwa untuk menjaga martabat pemerintahan, keputusan ini saya ambil,” ujarnya.

Lanjut Prof Nurdin mengaskan jika pejabat yang baru dilantik juga untuk menjaga netralitas pemerintahan dalam jelang Pemilihan Kepala Daerah.

“Jaga netralitas, bekerja profesional, hanya dengan itu kita bisa keluar dari persoalan,” tambahnya.

Dalam pelantikan Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin hadir pula Prof Yusran Yusuf dan sejumlah pejabat pemerintahan lingkup Pemkot Makassar.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Fritz V Wongkar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI