RSUP Wahidin Pastikan Pasien Rujukan dari Takalar Bukan Corona

Ilustrasi - INT

KabarMakassar.com — Pihak RSUP Wahidin Sudirohuso Makassar memastikan seorang warga Takalar yang dirujuk dari RSUD Padjinga Dg Ngalle Takalar pada Sabtu (7/3) kemarin, negatif atau tidak terinfeksi Virus Corona (Covid-19).

“Pasien ini tidak memenuhi syarat indikasi suspect ataupun pasien dalam pengawasan (PDP),” kata Humas RSUP Wahidin Sudirohusodo, Dewi Risky Nirmala, Ahad (8/3).

Menurut Dewi, pasien tersebut menderita infeksi penyakit lain, bukan suspek corona.

“Jadi bukan suspect Corona, lebih kepada penyakit infeksi lain,” terangnya.

Terpisah, pihak RSUD Pajdjonga Dg Ngalle Takalar juga mengklarifikasi soal beredarnya informasi terkait adanya salah seorang warga Takalar yang dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar karena suspect Corona.

“Pemberitaan itu tidak benar. Pasien tersebut riwayatnya baru pulang dari unrah, dan masuk RS dengan keluhan demam dan batuk sejak kurang lebih seminggu yang lalu,” tulis pihak RSUD Padjong Dg Ngalle melalui akun media sosial reminya.

“Namun dari hasil pemeriksaan penunjang yang dilakukan di RS, tidak mendukung untuk diagnosa Corona,” tegasnya.

Dalam klarifikasi tersebut juga disampaikan jika pihak RSUD Padjonga Dg Ngalle Takalar memang sedang melakukan protap penanganan kasus penyakit Corona sebagai bentuk proteksi perlindungan diri.

“Makanya untuk pemeriksaan dan konfirmasi pasti, kami lakukan rujukan ke RS Wahidin Sudirohusodo,” jelasnya.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI