RSUP Wahidin Banjir Karangan Bunga

Karangan bunga berisikan kata-kata dukungan semangat untuk tim medis di RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar

KabarMakassar.com — Puluhan karangan bunga memenuhi depan Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, yang merupakan Rumah Sakit rujukan utama di Provinsi Sulsel untuk menangani pasien kasus Virus Corona atau Covid-19.

Semua karangan bunga yang dikirimkan berbagai kelompok, perusahaan dan elemen masyarakat itu berisikan kata-kata penyemangat yang ditujukan untuk Tim Medis di RSUP Wahidin, yang saat ini tengah bekerja dan berjuang menangani pasien Covid-19.

“Ada banyak karangan bunga berisikan kata-kata dukungan semangat untuk tim medis di RS Wahidin yang dikirimkan masyarakat. Karangan bunga itu diletakkan di depan IGD,” kata Kasubag Humas dan Pemasaran RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, Dewi Rizki Nurmala, Sabtu (21/3) sore.

Bentuk dukungan masyarakat kepada Tim Medis di RSUP Wahidin, kata dia, tidak hanya ditunjukkan dalam bentuk karangan bunga. Ada juga yang mengirimkan minuman untuk dibagikan kepada para Tim Medis yang bekerja.

“Tadi juga ada kiriman kopi dari kopihub untuk teman-teman (tim medis),” terangnya

Menurut Dewi, adanya dukungan dari masyarakat ini memberikan sugesti positif bagi tenaga medis di RSUP Wahidin Sudirohusodo untuk melakukan tugas-tugasnya.

“Tentunya mereka senang dengan dukungan yang diberikan masyarakat ini. Ada sugesti positif dengan dukungan yang diberikan ini. Kami berterima kasih atas dukungan ini,” ujarnya.

Dewi mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan social distacing agar dapat membantu tim medis dalam penanganan dan pencegahan bertambahnya kasus Covid-19 di wilayah Sulsel.

“Bantu kami dengan tetap tinggal di rumah, jaga jarak sosial, bacalah berita terkait Covid19 dari sumber yang terpercaya. Laporkan jika ada tetangga atau kenalan yang masuk dalam kriteria ODP dan PDP. Jangan kucilkan ODP dan PDP, dan yang paling penting makan makanan yang sehat, olahraga yang cukup, serta cuci tangan pakai sabun sesering mungkin,” tutupnya.

Reporter :

Editor :

Herlin

Daus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI