RSUD Sayang Rakyat Dipersiapkan jadi RS Penyangga Penanganan Covid-19

RSUD Sayang Rakyat. (IST)

KabarMakassar.com — Pemerintah Provinsi Sulsel berupaya untuk menambah jumlah Rumah Sakit (RS) rujukan untuk menangani pasien atau kasus Virus Corona (Covid-19).

Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Husni Thamrin mengatakan, ada satu RS yang saat ini sedang dipersiapkan sebagai tambahan dari 7 RS rujukan maupun penyangga yang sudah ditunjuk sebelumnya.

“RS Sayang Rakyat sementara dalam persiapan (untuk dijadikan RS rujukan Covid-19), semoga bisa segera selesai persiapannya dalam waktu dekat,” kata Husni, Senin (23/3).

Perihal kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para dokter dan tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di sejumlah RS yang ada Sulsel, Husni mengatakan, pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel terus berkoordinasi dengan Badan Penganggulangan Bencana (BPBD dan BNPB) dan pemerintah pusat untuk pengadaan APD tersebut.

“Sementara diupayakan menyangkut APD. Teman-teman di Dinkes senantiasa berkoordinasi dengan badan penanggulangan bencana dan pemerintah pusat untuk pengadaannya. Berangsur-angsur APD ini datang (dikirimkan), tapi masih terbatas. Tapi kalau untuk DOkter dan tenaga medis yang nelakukan penanganan terhadap pasien PDP itu masih cukup,” ujarnya.

Husni juga mengimbau masyarakat untuk lebih bijak dalam menyikapi informasi-informasi yang beredar. Pasalnya menurut dia, tak sedikit informasi tidak benar dan menyesatkan yang beredar khususnya di media sosial.

“Yang harus sama-sama kita tekankan dan kita pahami, yang bisa memvonis seseorang itu positif atau tidak hanya hasil lab. Tidak ada yang lain. Tim kami juga terus melakukan pelacakan dan penelusuran di lapangan agar kita bisa sama-sama mmutu rantai penyebaran virus ini,” tutupnya.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Daus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI