RS Bhayangkara Gelar Simposium Stem Cell Nasional Pertama di Makassar

Simposium Stem Cell yang diinisiasi RS Bhayagkara Makassar di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Sabtu (7/3).

KabarMakassar.com — Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar menggelar simposium Stem Cell dengan tema ‘A new hope in Regenerations and Reflenishments’, di Hotel Four Points By Sheraton Makassar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni 7-8 Maret 2020, dan akan dihadiri oleh sejumlah praktisi kesehatan seperti Stem Cell Cencer Research (SCCR), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel, dan sejumlah tenaga kesehatan lain.

Terkait hal itu, Kepala RS Bhayangkara Makassar, Kombes Pol. dr Farid Amansyah, Sp, PD mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan Stem Cell. Karena, kata dia, Stem Cell belum banyak diketahui oleh masyarakat.

“Khusus Indonesia Timur belum banyak yang kenal apa itu Stem Cell, karenanya RS Bhayangkara Makassar menginisiasi kegiatan bersama teman sejawat semua,” kata Kombes Farid.

Ia mengatakan pada kesempatan itu para pemateri diminta untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat Indonesia tentang Stem Cell. “Ada pemateri dari Sumatera dan Jawa untuk memberikan pemahaman yang lebih baik,” ujarnya

Ia berharap pada kegiatan ini agar dokter di Indonesia mau belajar lebih banyak lagi dan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan Stem Cell.

“Ini penting agar masyarakat tahu bagaimana Stem Cell yang benar dan bagaimana Stem Cell yang Palsu,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Zul Tamzil

Sofyan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI