Rp 4,8 Triliun Peredaran Uang di Sulsel Terfokus pada UMKM dan Kredit

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo [Foto: Wulandari]
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar — Sebanyak Rp 4,8 trilliun uang yang beredar di Sulawesi Selatan hingga bulan ramadhan lalu lebih terpusat kepada pengusaha-pengusaha kecil, menengah dan kredit-kredit rakyat.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo yang ditemui di kantornya jalan Urip Sumohardjo Makassar. Jumat, 21 Juli 2017.

“Laporannya itu adalah Rp 4,8 trilliun itu lari kepada pengusaha kecil, menengah dan tentu saja perguliran kredit-kredit rakyat yang ada dari kredit-kreditan mereka akhirnya ada operasional-operasional usaha jadi percepatan yang dilakukan pada sekian banyak waktu yang tersedia untuk itu dan mereka lebih cepat lagi dalam mengolahnya,” kata Syahrul YL.

Dengan angka tersebut perekonomian di Sulsel banyak mengundang pengusaha yang melirik kota Makassar terlebih untuk pengusaha mobil.

“Itu yang membuat 700 ribu mobil masuk di Makassar tetapi setelah di cek ternyata masukan mereka tidak cukup banyak hanya sekira Rp 6,2 trilliunan jadi mereka cuma menarik lalu menggulirkannya,” jelasnya.

Foto: Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo oleh Wulandari

[divider sc_id=”sc712301340278″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”1694″ sc_id=”sc1290640470181″]

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.