News

Rp 4,8 Triliun Peredaran Uang di Sulsel Terfokus pada UMKM dan Kredit

Rp 4,8 Triliun Peredaran Uang di Sulsel Terfokus pada UMKM dan Kredit

Kabar Makassar --- Sebanyak Rp 4,8 trilliun uang yang beredar di Sulawesi Selatan hingga bulan ramadhan lalu lebih terpusat kepada pengusaha-pengusaha kecil, menengah dan kredit-kredit rakyat.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo yang ditemui di kantornya jalan Urip Sumohardjo Makassar. Jumat, 21 Juli 2017.

"Laporannya itu adalah Rp 4,8 trilliun itu lari kepada pengusaha kecil, menengah dan tentu saja perguliran kredit-kredit rakyat yang ada dari kredit-kreditan mereka akhirnya ada operasional-operasional usaha jadi percepatan yang dilakukan pada sekian banyak waktu yang tersedia untuk itu dan mereka lebih cepat lagi dalam mengolahnya," kata Syahrul YL.

Dengan angka tersebut perekonomian di Sulsel banyak mengundang pengusaha yang melirik kota Makassar terlebih untuk pengusaha mobil.

"Itu yang membuat 700 ribu mobil masuk di Makassar tetapi setelah di cek ternyata masukan mereka tidak cukup banyak hanya sekira Rp 6,2 trilliunan jadi mereka cuma menarik lalu menggulirkannya," jelasnya.

Foto: Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo oleh Wulandari

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close