RMS Batal Maju di Pilgub, Dukungan NasDem Belum Jelas

RMS Batal Maju di Pilgub, Dukungan NasDem Belum Jelas

RMS Batal Maju di Pilgub, Dukungan NasDem Belum Jelas

Kabar Makassar-- Ingin berfokus untuk membesarkan partai Nasional Demokrasi (NadDem), Rusdi Masse (RMS) mengumumkan batal maju menjadi Bakal Calon Gubernur Sulsel pada Pilgub 2018 mendatang.

Melihat hal tersebut, pengamat politik Universitas Bosowa, Arief Wicaksono mengatakan karena belum ada bakal calon yang mengklaim rekomendasi dari partai sehingga dukungan NasDem dipilgub Sulsel 2018 akan sulit untuk diprediksi.

"NasDem kan belum bicara soal pernyataan RMS, jadi belum bisa diketahui kemana dukungan NasDem, lagipula belum ada yang mengklaim rekomendasi dari NasDem," kata Arief Wicaksono saat ditemui di ruangannya. Jumat 18 Agustus 2017.

Menurut Arief Wicaksono, pernyataan dari RMS itu karena ada hal lain yang ia inginkan untuk partainya, selain karena ingin membesarkan partai, tujuan lainnya yaitu untuk memenangkan Pilkada di 12 kabupaten kota di Sulsel.

"Sejak awal, komitmen RMS ke Surya Paloh itu fokus membesarkan partai," ujarnya.

Sementara untuk koalisi yang berpontensi terbentuk di Sulsel, segala kemungkinannya bisa terjadi. Terlebih jika melihat konstelasi politik di Sulsel yang masih liar dapat menciptakan hal hal yang baru.

"Arah usungan NasDem itu bisa saja berlabuh ke kandidat yang tidak terduga, bisa jadi seperti koalisi nasional tapi kemungkinan juga NasDem ada wacana sendiri tergantung dari figur yang akan diusung," tutupnya.

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close